Belajar dari Kekalahan di Piala FA, Arsenal Siapkan Kejutan untuk MU

Belajar dari Kekalahan di Piala FA, Arsenal Siapkan Kejutan untuk MU

Belum terlalu lama sejak Arsenal kalah dari Manchester United di babak kelima Piala FA. Kini The Gunners bertemu lawan yang sama, tapi menyiapkan cara berbeda.

Arsenal menjamu MU di Emirates Stadium, MInggu (10/3/2019) malam WIB di laga pekan ke-30 Premier League. Ini jadi pertemuan kedua Arsenal dan MU pada tahun 2019 setelah akhir Januari lalu.

Saat itu di tempat yang sama, Arsenal takluk 1-3 dari ‘Setan Merah’. Tuan rumah dibobol Alexis Sanchez, Jesse Lingard, dan Anthony Martial, dan cuma membalas sekali lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada saat itu, Arsenal mendominasi penguasaan bola hingga 63% dan melepaskan 13 tembakan. Namun hanya lima tembakan yang mengarah ke gawang dan cuma menghasilkan satu gol.

Sementara MU yang mengincar serangan-serangan cepat tampil lebih efisien. Dari delapan percobaan, separuhnya on target dan berhasil mendapatkan tiga gol.

Manajer Arsenal, Unai Emery memperkirakan MU menerapkan pendekatan yang sama di laga malam nanti. Oleh karena itu dia menyiapkan taktik berbeda, salah satunya mengantisipasi kecepatan pemain-pemain tim tamu.

Satu hal yang juga diharapkannya adalah Arsenal bisa bermain lebih efisien dalam memanfaatkan peluang.

“Bisa ada kemiripan pada laga hari Minggu ini karena mereka punya komposisi yang serupa, karena mereka juga dalam momen bagus seperti sebelumnya. Tapi kami bermain baik saat itu, menciptakan peluang-peluang,” ungkap Emery.

“Kami menghadapi tim besar dan pada sejumlah momen kami menunjukkan bisa bertarung dengan mereka, tapi kami kalah saat itu dan itulah kenyataannya. Kami perlu menerapkan taktik dan tugas individu yang berbeda, setelah itu menemukan efisiensi yang lebih baik.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply