Bela Higuain yang Belum Tajam, Sarri Sebut-sebut Suarez

Gonzalo Higuain belum produktif bersama Chelsea. Manajer The Blues, Maurizio Sarri, membela dia, dengan menyebut-nyebut Luis Suarez saat di Liverpool.

Higuain dipinjam Chelsea dari Juventus pada bursa transfer musim dingin lalu. Pemain asal Argentina itu diharapkan bisa menjadi alternatif striker tengah dengan tak tajamnya Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

Sudah tampil 10 kali sebagai starter di semua ajang, Higuain baru mencetak tiga gol. Catatan itu jelas masih jauh dari harapan publik Stamford Bridge.

Higuain pernah disebut Sarri kesulitan beradaptasi dengan Liga Inggris. Italiano mengungkapkan keyakinannya pada Pipita.

“Dia harus meningkatkan fisik dan mentalitasnya, sehingga bisa berguna bagi kami pada bagian terakhir musim,” ujarnya pada konferensi pers dilansir Sportskeeda.

“Tidak mudah bermain di Premier League pada bulan-bulan pertama. Itu juga menjadi masalah bagi Suarez pada musim pertamanya di Liverpool. Tapi, pada musim kedua dia membuat 23 gol.”

“Sulit bagi seorang striker untuk langsung bermain bagus. Saya rasa dia membutuhkan waktu untuk memperbaiki kondisi sampai akhirnya cocok bermain di Premier League. Saya pikir dia mampu melakukannya,” tutur Sarri.

Sarri juga berkomentar soal potensi Higuain dipermanenkan oleh Chelsea. Ia menginginkan itu, tapi keputusan ada pada pihak klub.

“Ya. Tapi, ini tergantung klub (Chelsea) dan Juventus. Situasi belum jelas saat ini,” tuturnya.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply