Bek Muda Persib Siap Unjuk Gigi Lawan PSM

Piala Presiden 2017 akan menjadi ajang unjuk gigi pemain muda di setiap klub peserta. Tak terkecuali bek muda Persib Bandung Henhen Herdiana yang dipastikan akan turun melawan PSM Makasar dalam laga perdana fase Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 6 Februari.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memang mengeluarkan regulasi di Piala Presiden 2017 mewajibkan setiap klub menyertakan pemain muda. Setiap klub diwajibkan menurunkan tiga pemain muda selama 45 menit.

Henhen pun siap mengeluarkan seluruh kemampuan agar terus mendapat kepercayaan dari pelatih. Terlebih turnamen pramusim ini akan menjadi pintu bagi karier Henhen sebagai pesepak bola profesional.

Saya harus beradaptasi dengan senior, saya belajar jadi pemain profesional. Kalau diberi kesempatan, saya akan bermain maksimal,” kata Henhen saat jumpa pers di Hotel Topas, Jalan Dr Junjunan, Kota Bandung, Minggu (5/2/2017).

Henhen mengakui laga perdana melawan PSM akan menguras mental. Terlebih klub berjuluk Juk Eja tersebut identik dengan permainan keras di semua lini.

“PSM bertipikal keras, Henhen harus siap termasuk mental juga,” lanjutnya.

Ia mengaku, jika mental bertanding berkurang maka akan berdampak pada penampilan. Pasalnya Henhen yang diplot sebagai bek kanan Persib disinyalir akan menjadi celah bagi PSM untuk mengobrak-abrik pertahanan Maung Bandung.

“Bila mental down, maka semua turun baik fisik dan teknik. Jadi intinya mental harus siap. Pengalaman di Diklat akan menjadi moda untuk pertandingan nanti,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply