Bek Liverpool Resmi Gabung Reading

Bek Liverpool Thiago Ilori resmi bergabung dengan Reading pada bursa transfer Januari ini. Bek asal Portugal tersebut akan berkostum Reading hingga 2021.

Ilori ditebus Reading dengan mahar 3,75 juta pound (Rp61 miliar). Harga itu jauh lebih murah dari saat Liverpool mendatangkannya ke Anfield seharga 6 juta pound (Rp ) pada 2013 lalu.

Bek 23 tahun ini gagal menembus skuat utama Liverpool sejak kedatangannya dari Sporting Lisbon. Namun, manajer Reading, Jaap Stam optimistis Ilori bisa memberikan dampak positif bagi timnya.

“Thiago adalah bek yang banyak disukai orang karena keterampilan tekniknya, operannya, kualitas dan fisiknya. Kami selalu ingin memiliki pemain dengan persyaratan tersebut di tim kami,” ujar Stam di situs resmi Reading.

Klub berjuluk The Royals ini memang sedang berjuang menembus Divisi Championship musim ini. Pekerjaan rumah besar di sektor pertahanan membuat Stam memtuskan mendatangkan bek yang sempat dipinjamkan ke sejumlah klub sebelum dilepas permanen Liverpool.

Sejak pertama bergabung dengan Liverpool, Ilori langsung dipinjamkan ke Granada selama satu musim. Ia pun sempat merasakan bermain bersama Bordeaux dan Aston Villa sebelum pulang ke Liverpool pada musim lalu. (Goal)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply