Begini Reaksi Para Pemain MU, Pas saat diserang oleh Perusuh

Ada yang berteriak, berlindung di balik kursi, tapi ada pula yang santai saja. Berbagai reaksi dikeluarkan pemain Manchester United saat bus timnya diserang.

Bus MU kesulitan masuk ke stadion Upton Park saat melawat ke kandang West Ham United, Selasa (10/5) waktu setempat, setelah suporter tuan rumah memenuhi jalan. Tak cuma itu, mereka juga melempari bus MU dengan sejumlah benda, termasuk botol.

Kejadian tersebut membuat kaca samping bus ‘Setan Merah’ pecah. Beruntung, kaca yang terpasang berlapis sehingga para pemain MU tetap aman di dalam bus.

Meski demikian, pemain-pemain MU tetap berupaya melindungi diri. Mereka berbaring di lorong bus, berdesak-desakan, berlindung di balik kursi. Reaksi pemain-pemain MU itu terekam dalam video yang diunggah Jesse Lingard di media sosial.

Video berdurasi 29 detik itu mempertontonkan keriuhan di dalam bus saat penyerangan terjadi. Lingard awalnya memperlihatkan kaca jendela bus yang mendapat lemparan. Teriakan dan umpatan terdengar dari pemain-pemain MU yang ada di dalam bus.

Gelandang muda MU itu kemudian mengalihkan sorotannya ke lorong bus di mana rekan-rekannya berbaring berusaha melindungi diri. Tampak Michael Carrick, Anthony Martial, Adnan Januzaj, dan Phil Jones berdesak-desakan di lorong.

Namun tak ada ketegangan berlebihan di sana. Masih ada suara tawa terdengar. Lingard bahkan masih sempat memperlihatkan ekspesi lucu sambil memanggil-manggil ibunya. Sementara Carrick terlihat merekam kejadian itu dengan telepon selulernya.

Setelah itu, Lingard mengarahkan kameranya ke Cameron Borthwick-Jackson. Bek muda MU itu tetap duduk di kursinya yang berada tepat di samping kaca sambil memainkan telepon selulernya. Dia tampak tak terganggu dengan keributan yang tengah terjadi.

Insiden tersebut memaksa kick-off pertandingan antara West Ham dan MU dimundurkan 45 menit dari jadwal semula. Laga itu sendiri, yang merupakan pertandingan terakhir di Upton Park, pada akhirnya dimenangi West Ham dengan skor 3-2.

Menanggapi penyerangan tersebut, West Ham berjanji akan menindak tegas para pelaku. Suporter yang menyerang bus MU akan dijatuhi hukuman larangan menyaksikan pertandingan kandang West Ham di masa depan.

29 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply