Begini Alasan Chelsea Mandul di Tiga Laga Terakhir

Begini Alasan Chelsea Mandul di Tiga Laga Terakhir

Antonio Conte yakin Chelsea kesulitan dengan padatnya jadwal pertandingan, hingga gagal mencetak gol di tiga pertandingan terakhir Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga.

The Blues gagal raih kemenangan untuk ketiga kalinya usai ditahan imbang tanpa gol di laga melawan Leicester City di Stamford Bridge, Sabtu (13/01) malam lalu. Sebelumnya, Norwich City lakukan hal serupa di Piala FA, yang kemudian diikuti Arsenal di babak semi final EFL Cup.

Menurut Conte, kegagalan lini depan Chelsea dalam mencetak gol tak lepas dari jadwal tiga pertandingan dalam satu pekan, sehingga anak asuhnya alami keletihan. “Kami bermain [melawan Leicester] dengan para pemain yang hampir sama untuk laga kontra Arsenal,” ujar Conte.

“Rencana saya adalah, satu tim untuk Piala FA melawan Norwich, dan kemudian melakoni dua laga sisanya dengan para pemain yang hampir sama. Namun, saya melihat banyak pemain yang sangat lelah,” ungkapnya.

“Kami sangat kesulitan di babak pertama. Begitu pun di babak kedua, kemudian saya putuskan untuk menempatkan energi baru, dan laga pun berubah,” tandasnya.

“Kami mencoba untuk menciptakan peluang mencetak gol. Chelsea tidak kesulitan untuk urusan bertahan, dan kemudian kami mencoba untuk memenangkan pertandingan. Saya rasa hasil akhir ini cukup pantas,” tambah Conte.

Berbicara soal urusan membobol gawang, maka itu tak terlepas dari Alvaro Morata yang ditunjuk untuk gantikan Diego Costa yang kembali ke Atletico Madrid. Sayangnya, mantan striker Real Madrid dan Juventus itu hanya bisa membuat tiga gol dalam 11 penampilan, bahkan tak berhasil getarkan gawang lawan dalam lima laga terakhir.

“Masalahnya ada di tim, bukan hanya Morata. Sebab jika dibandingkan dengan musim lalu, kami sedikit kebobolan. Kami tunjukkan kesolidan dalam bertahan,” tambah pelatih asal Italia itu.

“Tapi memang kami tidak bisa menunjukkan kualitas yang bagus dalam penyelesaian akhir. Ketika tendangan penjuru dilakukan, para bek memiliki peluang untuk mencetak gol dan kami tidak bisa memanfaatkan peluang emas itu. Kami harus memperbaiki masalah ini,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply