Beda Portugal dan Belanda di Ronaldo-Bernardo Silva-Goncalo Guedes

Beda Portugal dan Belanda di Ronaldo-Bernardo Silva-Goncalo Guedes

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, mengungkapkan kekurangan tim asuhannya. Dia menilai membutuhkan pemain seperti lini depan Timnas Portugal.

Belanda kalah 0-1 dari Portugal di final UEFA Nations League 2019. Dalam laga di Estadio Do Dragao, Senin (10/6/2019) dinihari WIB, Goncalo Guedes yang menjadi penentu kemenangan Selecao das Quinas.

ESPN FC mencatat bahwa Belanda minim ancaman dalam pertandingan itu. De Oranje hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran, empat lainnya tak menemui bidang.

Sementara itu, Portugal membombardir gawang Belanda dengan catatan 18 kali melepaskan tembakan dan ada tujuh diantaranya menemui bidang.

Koeman menyebut bahwa pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Guedes menjadi pembedanya.

Dalam babak empat besar UEFA Nations League, Ronaldo membukukan 3 gol, yang semuanya dicetak ke gawang Swiss. Sementara itu, Bernardo Silva menjadi otak serangan dengan catatan tiga assist yang dibuat.

“Mereka mempunyai waktu bersama lebih banyak dibandingkan kami dan saya pikir cara mereka bermain memungkinkan mereka mendapatkan hasil maksimal dan itu merupakan kualitas tersendiri,” kata Koeman di Reuters.

“Ronaldo, Bernardo (Silva), (pencetak gol Goncalo) Guedes, mereka cepat –dan ganteng- dan mungkin kami mungkin kurang kualitas seperti ini di lini depan,” dia menambahkan.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply