Beda Nasib PSM dan Persija di Piala AFC

PSM Makassar dan Persija Jakarta mempunyai nasib yang berbeda di Piala AFC 2019. Juku Eja juara grup, Macan Kemayoran terancam gagal lolo ke fase gugur.

PSM memetuk kemenangan 3-2 saat menjamu Home United di laga kelima Grup H Piala AFC. Kemenangan di stadion Pakansari, Cibinong, Kapupaten Bogor, Selasa (30/4/2019) sore WIB, tak digapai dengan mudah.

Tim asuhan Darije Kalezic itu tertinggal dua gol lebih dulu. Hafiz Nor yang mencetak sepasang gol tim tamu itu. PSM bisa membalas tiga kali dengan sepasang gol Marc Klok dan satu gol Guy Junior.

Dengan tambahan tiga angka ini, PSM sudah mengunci puncak klasemen Grup H dengan raihan 10 poin. Koleksi poin mereka memang bisa disamai oleh Kaya-Iloilo, tapi Ayam Jantan dari Timur unggul head-to-head. PSM memastikan diri lolos ke fase gugur.

Sementara itu, Persija malah terancam tidak lolos ke fase berikutnya. Tim ibukota itu duduk di posisi ketiga klasemen Grup G dengan raihan 4 poin.

Salah satu penyebab Persija dalam kondisi terjepit karena terpeleset saat menjamu Ceres-Negros. Pada pekan lalu, tim asuhan Ivan Kolev itu dipermalukan 2-3 saat berlaga di hadapan JakMania.

Persija harus memenangi dua laga sisa saat bertemu dengan Becamex Binh Duong dan Shan United. Ismed Sofyan cs juga mesti berharap wakil Vietnam itu terpeleset saat berhadapan dengan Ceres-Negros untuk mengunci posisi runner-up.

Dengan cara itu, Persija masih harus menunggu status runner-up terbaik untuk lolos ke babak gugur. Persija ajan menjalani lawatan ke markas Becamex Binh Duong, Rabu (1/5/2019).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply