Bayern Munchen Tak Sanggup Beli Kylian Mbappe

Uli Hoeness mengakui kalau Bayern Munchen tertarik kepada Kylian Mbappe. Namun, Die Bayern tidak bersedia untuk mengeluarkan dana berlebihan untuk mendatangkan pemain asal Prancis itu.

Mbappe adalah pemain muda terbaik di dunia saat ini. Ia sudah membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

Selain itu, Mbappe juga membawa PSG meraih banyak gelar lokal. Sang pemain pun disebut-sebut sebagai calon ikon baru sepak bola, seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Hoeness menegaskan, Bayern Munchen juga tertarik kepada Mbappe. Namun, harganya pasti sudah tidak masuk akal dan di luar jangkauan Bayern Munchen.

Saat PSG membelinya dari Monaco pada 2017, mereka harus mengeluarkan uang sebesar 145 juta euro (sekitar Rp 2,3 triliun). Nilai itu menjadikan Mbappe sebagai pemain kedua termahal dunia.

“Saya juga mau membeli Mbappe. Dia pemain hebat. Tetapi kami tidak memiliki uang yang diperlukan untuk itu,” kata Hoeness kepada Deutschen Presse-Agentur.

“Ini bukan tentang apakah Mbappe setara dengan harganya. Pertanyaannya adalah: Adakah yang bisa membelanjakan uang sebesar itu, tanpa mengalami masalah finansial?”

“Saya membaca bahwa lukisan paling mahal di dunia harganya hampir 400 juta euro dalam sebuah pelelangan. Apakah karya seni itu sepadan? Tentu saja tidak! Tetapi jika seseorang benar-benar ingin memilikinya dan siap membayar, itu adalah keputusan mereka,” ujar presiden Bayern Munchen itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply