Bawa Yokohama Juara Liga Jepang, Ange Postecoglou Jadi Pelatih Australia Tersukses

Mantan pelatih Australia, Ange Postecoglou sukses meraih gelar Liga Jepang (J-League) bersama Yokohama F.Marinos pada musim ini.

Yokohama memastikan gelar juara liga dengan keren, usai mengalahkan rival terdekatnya Tokyo FC dengan skor 3-0 untuk mengamankan gelar dengan jarak enam poin.

Sukses di Jepang menambah daftar trofi Postecoglou yang mengesankan dalam karir kepelatihannya, termasuk kemenangan Piala Asia bersama Australia pada tahun 2015, dua kejuaraan A-League bersama Brisbane Roar dan dua gelar NSL dengan South Melbourne.

Kemenangan tersebut mengamankan mahkota J-League pertama Yokohama sejak 2005 dan datang meskipun Yokohama bermain dengan10 pemain.

“Kami memainkan sepakbola terbaik kami pada waktu yang paling penting dan itulah sebabnya kami menjadi juara,” kata Postecoglou. “Sekali lagi para pemain kami menunjukkan kepercayaan dan kepercayaan diri yang luar biasa dan memainkan sepakbola yang fantastis.”

Selain gelarnya, Postecoglou juga memimpin Brisbane Roar selama 36 pertandingan tak terkalahkan mereka di tahun 2011 – suatu prestasi yang melampaui rekor klub nasional yang dipegang selama 74 tahun oleh Eastern Suburbs di liga rugby.

Dia juga berhasil memimpin Socceroos ke kualifikasi untuk Piala Dunia 2018 di Rusia sebelum secara mengejutkan mengundurkan diri dari posisi itu dua minggu kemudian pada November 2017. Dalam sebulan setelah keputusan itu, Postecoglou bergabung dengan Yokohama.

Setelah membawa mereka ke urutan 12 di musim pertamanya, Postecoglou telah mengubah klub menjadi tim juara dengan permainan menyerang yang menarik.

Keberhasilan dengan Yokohama dilaporkan telah menempatkan Postecoglou di radar klub-klub Eropa, serta tim nasional Jepang. Untuk saat ini, Postecoglou bersikukuh bahwa dia masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan di Yokohama.

“Aku pasti akan berada di sekitar tahun depan, pasti,” katanya. “Masih ada hal-hal yang ingin saya lakukan di sini. Saya masih berpikir kita bisa lebih baik. “

Kemenangan ini membawa Yokohama akan tampil di ajang Liga Champions Asia musim depan.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply