Bawa Prancis ke Final, Deschamps Berpeluang Samai Beckenbauer dan Zagallo

Bawa Prancis ke Final, Deschamps Berpeluang Samai Beckenbauer dan Zagallo

Didier Deschamps baru saja membawa Prancis ke final Piala Dunia 2018. Capaian ini membuatnya berpotensi menyamai rekor Franz Beckenbauer dan Mario Zagallo.

Prancis baru saja berhasil mengalahkan Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018 dengan skor tipis 1-0 di St. Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Ini menjadi ketiga kalinya Prancis melaju ke final Piala Dunia setelah 1998 dan 2006.

Gol tunggal Samuel Umtiti lewat sundulan di babak kedua menjadi penentu kemenangan Les Bleus. Deschamps berhasil meramu taktik yang sempurna untuk menghentikan agresivitas Belgia pada pertandingan ini.

Deschamps menjadi pelatih Prancis pertama sepanjang sejarah yang mampu membawa tim ke final dua turnamen besar, yakni Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Selain itu, Deschamps berpotensi menjadi sosok ketiga yang menjuarai Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Ada dua orang yang pernah melakukannya, yaitu Beckenbauer dan Zagallo.

Beckenbauer memenangi Piala Dunia bersama Jerman Barat sebagai pemain pada 1974 dan pelatih pada 1990. Sedangkan Zagallo membawa Brasil juara ketika bermain di Piala Dunia 1958 dan 1962, lalu membawa Selecao menjadi kampiun saat melatih di tahun 1970.

Hanya satu langkah lagi untuk Deschamps setara dengan dua legenda tersebut. Prancis masih menunggu lawan di final antara Inggris atau Kroasia yang baru akan bertarung pada Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply