Bawa Hoffenheim ke Liga Champions, Nagelsmann Diganjar Kontrak Baru

Julian Nagelsmann membawa Hoffenheim menjalani musim yang sukses di 2016/2017. Pelatih muda ini pun diikat kontrak baru sampai 2021 mendatang.

Nagelsmann adalah pelatih termuda dalam sejarah Bundesliga saat ditunjuk menjadi pelatih Hoffenheim pada Oktober 2015. Sejak saat itu, pelatih yang kini berusia 29 tahun itu menapaki sukses demi sukses.

Dia sukses menyelamatkan Hoffenheim dari degradasi setelah mengambil alih jabatan dari Huub Stevens pada tengah musim 2015/2016. Dari posisi 17, Nagelsmann membawa tim akhirnya finis di urutan 15.

Dari momentum yang didapatkan di musim itu, Nagelsmann melanjutkan sukses ke musim penuh pertamanya yakni musim 2016/2017 ini. Dia membawa Hoffenheim finis keempat, yang artinya lolos ke Liga Champions lewat jalur kualifikasi.

Oleh karena itu, Nagelsmann pun diberikan kontrak baru hingga 2021 mendatang, memperbarui kesepakatan lama yang berjalan sampai 2019. Juga diperbarui kontraknya adalah Direktur Olahraga Alexander Rosen.

“Julian dan Alex sudah memainkan peran besar dalam pengembangan Hoffenheim dengan kompetensi, kesabaran, tekad dan visi mereka,” kata CEO Hoffenheim Peter Gorlich.

“Mereka berhasil meramu sebuah tim yang memainkan sepakbola menyerang dan lolos ke kompetisi Eropa dengan sumber daya terbatas,” tambahnya seperti dikutip Soccerway.

Nagelsmann antusias dengan kesempatan dan tantangan ini. Dia menilai Hoffenheim punya atmosfer yang dibutuhkan untuk berkembang lebih jauh.

“Saya sangat menantikan tantangan ke depan. Fakta bahwa kami memperbarui kontrak adalah bukti bahwa kami sangat nyaman di sini dan kondisinya siap untuk meraih sukses lebih besar,” tandas Nagelsmann.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply