Baru Dua Bulan Bekerja, Pelatih Alaves di-PHK

Baru Dua Bulan Bekerja, Pelatih Alaves di-PHK

Masa kerja Gianni De Biasi di Deportivo Alaves tak berlangsung lama. Alaves memecat De Biasi meski pelatih asal Italia itu baru dua bulan bekerja.

De Biasi, 61 tahun, dipercaya menggantikan Luis Zubeldia sebagai pelatih Alaves pada bulan September lalu. Dia dikontrak hingga akhir musim ini.

Di bawah komando De Biasi, Alaves sebenarnya sedikit membaik. El Glorioso meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan La Liga meski di enam laga lainnya mereka kalah.

Akan tetapi, kekalahan 1-2 dari Eibar pada akhir pekan lalu membuat Alaves terbenam di dasar klasemen La Liga. Klub tersebut baru meraih enam poin dari 13 laga dan berjarak enam poin dari zona aman.

Pihak klub yang khawatir pun melayangkan surat PHK kepada De Biasi.

“Klub memutuskan untuk memutus kontrak Gianni De Biasi setelah hasil-hasil terakhir yang didapat di La Liga. Untuk saat ini, Javier Cabello akan memimpin skuat,” tulus Alaves dalam pernyataan di situs resminya.

“Kami berterima kasih kepada De Biasi atas pekerjaan yang dia lakukan dan kami mendoakan yang terbaik untuk masa depan profesionalnya.”

Sebelum menukangi Alaves, De Biasi melatih timnas Albania selama enam tahun. Eks pelatih Torino dan Udinese itu mengantarkan Albania ke putaran final Piala Eropa 2016.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply