Bartra Dapat Tinggalkan Barca Dengan Banderol 8 Juta Euro

Marc Bartra menegaskan bahwa klausul lepasnya di Barcelona sudah menurun hanya menjadi sebesar 8 juta euro dikarenakan hasil yang kurang memuaskan dan jarangnya tampil di atas lapangan musim ini.

Pemain 25 tahun itu hanya berlaga dalam 13 pertandingan musim ini yang mempertahankan gelar juara La Liga, dengan Gerard Pique, Javier Mascherano dan Jeremy Mathieu menjadi pilihan utama oleh pelatih Luis Enrique pada jantung barisan pertahanan.

Bartra mengumumkan dalam acara konferensi pers Spanyol bahwa klausul lepasnya sudah ditetapkan di dalam kontraknya, dilaporkan sebelumnya jika bernilai sebesar 40 juta euro, dan saat ini menciut dikarenakan kurangnya waktu bermain bersama tim.

Pemain bertahan itu sudah seringkali diberitakan akan hengkang dari Camp Nou, dengan salah satu klub asal Liga Inggris Tottenham menjadi salah satu klub yang dilaporkan tertarik, namun ia menyatakan kepindahannya yang selanjutnya akan bergantung pada agennya dan mantan kapten Barcelona Carles Puyol, yang mengurusi klub mana yang yang akan Bartra bela musim depan.

“Ini semua berada di tangan Carles Puyol dan perwakilan saya,” ujar Bartra.

Disaat waktu yang bersamaan, Bartra mengungkapkan fokusnya saat ini adalah dalam persiapan bersama tim nasional Spanyol jelang Euro 2016.

“Saya bahagia berada di sini, pelatih memanggil saya dan untuk bisa berlaga dalam EURO adalah satu mimpi yang sudah saya idam-idamkan dalam beberapa tahun ini,” Bartra menambahkan.

“Susunan pemain berubah, ada beberapa yang sudah memenangkan banyak gelar juara, sedangkan yang lainnya baru saja memulai perjuangannya, dan di sini juga tercipta satu suasana yang baik.”

Sementara itu Marc-Andre ter Stegen merasa musim 2015-2016 Barcelona sudah menuai kesuksesan meskipun tersisih dari babak awal Liga Champion.

Meskipun begitu, Ter Stegen tetap senang dengan raihan trofi juara Barcelona musim ini.

“Kami tidak hanya menjuarai La Liga dan Copa del Rey. Kami juga menjuarai Piala Dunia Antar Klub dan Piala Super Eropa pada awal musim,” ujar Ter Stegen kepada media.

“Dan kami bisa memenangkan Piala Super Spanyol pada awal musim depan. Kami sudah memenangkan tujuh trofi hanya dalam dua musim dan kami masih bisa memenangkan trofi kedelapan. Saya dapat mengatakan bahwa itu adalah satu pencapaian yang sangat luar biasa.

“Kalian harus realistis. Mustahin untuk menjuarai Liga Champion setiap musim, bahkan jika itu merupakan hal yang kalian inginkan. Kami ditundukkan oleh Atletico Madrid dan kami semua tahu bahwa mereka lawan yang kokoh. Pertandingan melawan Atletico selalu menjadi pertarungan yang istimewa.”

28 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply