Barcelona Tekad Amankan Posisi Teratas Sebelum Jeda Tengah Musim

Barcelona Tekad Amankan Posisi Teratas Sebelum Jeda Tengah Musim

Barcelona bertekad untuk tetap bertengger di posisi teratas klasemen sementara La Liga sebelum jeda tengah musim ini.

Laga pada akhir pekan ini akan menjadi pertandingan LaLiga terakhir di tahun 2018. Sampai pekan lalu, Barcelona tetap berada di depan Sevilla dan Atletico Madrid yang masing-masing bertengger di tempat ke tiga serta ke empat. Namun, kedua tim tersebut hanya terpaut tiga poin dari Barcelona dan berpeluang merebut posisi Blaugrana di pekan terakhir sebelum jeda musim dingin.

Barçelona akan menjamu Celta Vigo pada Minggu (23/12) dinihari, di mana lima gol yang tercipta dalam dua pertandingan LaLiga terakhir juga berhasil mendorong kapten Barca, Lionel Messi, meroket ke posisi teratas daftar pencetak gol LaLiga tengah musim ini.

Namun, Barca akan hadapi lawan kuat pada akhir pekan ini. Celta Vigo tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di bawah asuhan pelatih baru, Miguel Cardoso, serta telah memenangkan satu laga dan bukukan hasil imbang dalam empat kunjungan mereka ke Camp Nou.

Atletico Madrid yang menempati posisi ketiga klasemen sementara, akan beraksi lebih awal pada akhir pekan ini, saat mereka menjamu Espanyol, Sabtu (22/12) malam WIB. Antoine Griezmann dan kawan-kawan pastinya berambisi untuk merebut tiga poin serta lanjutkan rekor tak terkalahkan di laga kandang sejauh musim ini.

Espanyol sebenarnya menjadi momok bagi para pemain asuhan Diego Simeone itu. Namun, Atletico tengah di atas angin setelah memenangkan dua pertandingan LaLiga terakhir mereka, termasuk kemenangan 3-0 atas Alaves di Wanda Metropolitano.

Sementara tim peringkat dua, Sevilla, pastinya juga punya tekad untuk melaju ke posisi teratas saat mereka tandang ke Leganes pada Minggu (23/12) malam WIB.

Sebuah pertandingan sengit akan terjadi, karena tim asuhan Pablo Machin itu telah meraih hasil imbang dalam dua laga terakhir mereka. Sementara, Sevilla akan bertemu Leganes yang tengah dalam performa apik, setelah mereka tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka di La Liga.

Laga pada akhir pekan ini akan dimulai lebih awal, yakni pada Jumat malam waktu setempat atau Sabtu (22/12) dinihari WIB, saat Girona menjamu Getafe di Montilivi. Kedua tim memiliki catatan yang sangat baik di tahun 2018 ini, dan menginginkan hasil yang baik pula sebelum jeda tengah musim.

Namun, Real Madrid dan Villarreal tidak akan menggelar pertandingan pada akhir pekan ini. El Real saat ini tengah berada di Abu Dhabi untuk mempertahankan trofi Piala Dunia Klub mereka.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply