Barcelona Paling Boros, Real Madrid Tak Beli Pemain

Barcelona FC jadi tim yang habiskan uang paling banyak di jendela transfer musim dingin kali ini.

Sebanyak 131,8 juta euro atau sekitar Rp2,2 triliun telah dihabiskan Barca untuk datangkan Philippe Coutinho dan Yerry Mina di pertengahan musim ini. Apalagi, angka tersebut belum memperhitungkan variabel yang terkait dengan transfer pemain asal Brasil itu dari Liverpool.

Liverpool sendiri jadi tim paling boros kedua setelah the Reds datangkan bek Southampton, Virgil van Dijk, sebesar 78,8 juta euro atau sekitar Rp1,31 triliun, dan itu jadi nilai terbesar dalam pengeluaran musim dingin mereka.

Sedangkan Manchester City, jadi klub terboros ke tiga setelah mereka belanjakan dana sebesar 71,5 juta euro atau sekitar Rp1,19 triliun yang mereka investasikan pada pemain Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.

Lalu, ‘hanya’ ada dana sebesar 24,6 juta euro (sekitar Rp411 miliar) yang berpindah tangan di kompetisi Serie A, di mana Sassuolo jadi klub paling boros di Italia dengan pengeluaran 8,5 juta euro (sekitar Rp142 miliar).

Sebanyak 10 tim di Eropa dan satu klub Liga Super China (CSL) bahkan telah habiskan dana lebih besar dibandingkan pengeluaran gabungan di Serie A. Klub-klub itu adalah tiga klub La Liga (Barcelona, ​​Atlético Madrid dan Athletic Bilbao), Premier League (Liverpool, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Everton dan Tottenham Hotspur), klub Borussia Dortmund di Bundesliga dan satu tim asal China, Beijing Sinobo Gouan.

Lain halnya bagi Real Madrid. Musim dingin kali ini jadi momen yang agak aneh dengan El Real. Saat memasuki bulan Februari dan bursa transfer musim dingin ditutup, baru disadari bahwa Bernabeu sama sekali tak tambahkan pemain baru ke dalam skuad mereka. Sementara di sekitar Los Blancos, klub-klub besar Eropa memperkuat tim mereka.

Apalagi, saat ini Madrid tengah butuh perubahan untuk mendongkrak prestasi mereka yang tengah anjlok, setelah tampil mentereng pada akhir musim lalu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply