Barcelona Mau Datangkan Coutinho, Iniesta Tak Khawatir

Barcelona Mau Datangkan Coutinho, Iniesta Tak Khawatir

Andres Iniesta membantah anggapan yang menyebutkan Barcelona mendatangkan Philippe Coutinho untuk menggantikan posisinya.

Barcelona dilaporkan akan memboyong Philippe Coutinho pada bursa transfer Januari 2018 mendatang. Muncul spekulasi kalau kedatangan bintang Liverpool itu akan menggusur Andres Iniesta di posisi playmaker.

Menjawab spekulasi tersebut, Iniesta dengan tegas mengatakan dirinya tidak khawatir. Sebaliknya dia merasa senang karena kehadiran Coutinho akan bisa menambah kualitas permainan Barcelona, terutama dalam hal menyerang.

Iniesta menolak anggapan kalau Coutinho didatangkan untuk menggantikan posisinya di sektor gelandang. Menurut pemain 33 tahun itu, Coutinho bukanlah pemain yang akan menjadi pesaingnya pada posisi di lapangan tengah.

Saat ini memang muncul pembicaraan tentang di posisi mana Coutinho akan dimainkan oleh pelatih Ernesto Valverde nanti. Pemain asal Brasil bisa dimainkan di posisi sayap. Bisa juga dipasang di sisi kiri dari tiga penyerang, seperti yang ditempati oleh Neymar sebelumnya. Namun Coutinho juga bisa mengambil posisi Iniesta di lini tengah.

Iniesta sendiri tidak ingin mendiskusikan posisi Countinho. Menurut dia, mantan pemain Inter Milan tersebut memiliki kemampuan lebih sehingga bisa dipasang di beberapa posisi dalam tim. Atas alasan itulah Iniesta tidak merasa Coutinho didatangkan untuk menggusur posisinya.

“Coutinho adalah pemain tim dengan talenta besar. Dia bisa menggunakan kedua kakinya, dia mencetak gol, dia menghubungkan permainan dengan baik, dan ada di tengah-tengah serangan,” kata Iniesta kepada Mundo Deportivo.

“Dia memiliki kualitas yang cocok dengan Barcelona dan dia akan jadi rekrutan hebat jika akhirnya terjadi. Saya tidak melihatnya sebagai pesaing untuk saya, tapi sebagai langkah maju yang dibuat klub,” ucap Iniesta.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply