Barcelona, Man Utd, PSG Dominasi 4 Transfer Termahal

Empat transfer termahal di dunia sampai menit ini adalah: Neymar, Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Paul Pogba. Perhatikan negara asal mereka: Prancis.

Ada apa dengan Prancis? Mendadak pemain-pemain termahal didominasi oleh negara ini. Atau kalaupun bukan, dalam kasus Neymar, ia dibeli tim asal Ligue 1 Prancis.

Kecuali Neymar, tiga lainnya adalah pemain asal Prancis. Sang pemain Brasil pun kini merumput di klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, setelah keluar dari Barcelona bulan Juli lalu.

Kylian Mbappe beberapa menit lalu baru saja memastikan kepindahannya ke PSG. Ousmane Dembele beberapa hari lalu terkonfirmasi transfernya dari Borussia Dortmund ke Barcelona. Sedangkan Paul Pogba tahun lalu memecahkan harga rekor transfer saat pindah dari Juventus ke Manchester United.

Neymar pindah dengan nilai Rp 3,5 Trilyun. Mbappe Rp 2,788 Trilyun tapi baru akan dibayarkan musim panas mendatang guna menghindarikan PSG dari jebakan hukum Financial Fair Play setelah membayar mahal kedatangan Neymar.

Dembele baru saja didatangkan Barcelona dari Dortmund dengan nilai Rp 1,66 Trilyun, dengan skenario bahwa ia akan menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan oleh Neymar. Sementara itu Pogba sudah sejak tahun lalu memegang rekor transfer sebesar Rp 1,53 Trilyun.

PSG sekitar 30 menit lalu, Jumat dinihari WIB, baru saja mengumumkan kedatangan Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Mbappe mencetak 26 gol dalam 44 pertandingan di Monaco musim lalu dan pemain berusia 18 tahun itu telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Stade Louis II menyusul serangkaian penampilan mengesankan di ajang Liga Champions.

Real Madrid, Manchester United dan Arsenal semuanya telah menyatakan ketertarikannya yang kuat pada striker Prancis tersebut, namun dia akan bermain bersama Neymar di Parc des Princes untuk musim 2017/18.

Mbappe bergabung dengan PSG dengan status pinjaman, dengan sebuah kesepakatan permanen diharapkan terjadi musim panas mendatang senilai 162 juta pound (setara Rp 2,78 Trilyun).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply