Barcelona Banyak Kantongi Kartu Kuning Karena Protes

Barcelona lakoni awal musim 2018/19 dengan cukup baik lewat kemenangan di empat laga awal. Namun, Barca juga kantongi banyak kartu kuning, yang sebagian besar disebabkan karena protes terhadap wasit.

Sayangnya, usai jalani empat laga awal yang gemilang, Barcelona setelah itu malah selalu gagal meraih tiga poin di empat pertandingan berikutnya. Mereka hanya raih hasil imbang melawan Girona dan Athletic Club di kandang dan kebuntuan di laga melawan Valencia, serta kekalahan ke Leganés di Butarque.

Bentuk tambal sulam Barcelona di awal musim ini juga telah menyebabkan keraguan, di samping masalah ketidakdisiplinan, terutama dalam bentuk protes kepada wasit. Bahkan hampir setengah dari kartu kuning yang dikantongi para pemain Barca disebabkan karena para pemain yang keseringan protes terhadap wasit.

Dalam delapan pertandingan La Liga yang telah mereka mainkan sejauh ini, Barca telah kantongi 13 kartu kuning dan merah. Terakhir, untuk aksi sikut Clemente Lenglet di Pere Pons, meskipun akhirnya pemain Girona yang jadi lawannya meminta maaf atas apa yang terjadi dan akhirnya dia pikir terjadi akibat pelanggarannya sendiri.

Dari 13 kartu tersebut, enam kartu di antaranya diterima para pemain Blaugrana akibat lakukan protes kepada wasit, dan tiga dari insiden protes tersebut melibatkan kapten klub. Lionel Messi dan Sergio Busquets diganjar kartu kuning di laga melawan Athletic Bilbao yang berakhir imbang 1-1 di Camp Nou. Lalu ada Gerard Piqué di laga melawan Girona. Messi juga harus dikawal menjauh dari wasit pada akhir pertandingan melawan Athletic Bilbao, saat dia terus-menerus berbicara keras kepada wasit.

Pemain Barca lainnya yang telah kantongi kartu kuning pada musim ini karena protes wasit, adalah Samuel Umtiti di Anoeta, Ivan Rakitic (di laga melawan Athletic), dan Luis Suárez, di Mestalla.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply