Barca Pakai Warna Ungu untuk Seragam Tandang

Barcelona meluncurkan seragam tandangnya untuk musim 2016/2017. Meneruskan tradisi warna terang pada jersey tandang, kali ini Barca akan dibalut warna ungu.

Warna ungu mendominasi seragam tandang Barca untuk musim depan. Ungu merupakan warna yang dihasilkan dari perpaduan antara warna merah dan biru–yang merupakan warna kebesaran Barca.

Seragam ini melanjutkan tradisi Barca yang selalu memainkan warna-warna terang di jersey tandangnya. Musim lalu, Lionel Messi dkk. memakai seragam tandang berwarna kuning dengan celana biru.

Kostum rancangan Nike ini dilengkapi dengan celana yang juga berwarna ungu. Sementara kaus kaki yang akan dikenakan berwarna merah muda mencolok.

Di bagian lengan dan pundak, warna ungu dicampur dengan hitam sehingga memberi kesan lebih gelap. Garis warna merah muda melingkar di sekitar leher dan memanjang di bagian samping kaus dan celana.

Sama seperti seragam kandang, seragam tandang Barca juga dihiasi beberapa tulisan. Di bagian belakang kerah, terdapat tulisan ‘Barca’. Sementara di bagian dalam lengan disematkan tulisan ‘Un Crit’ di sebelah kanan dan ‘Valent’ kiri. Kata-kata yang merupakan bagian dari lagu kebangsaan Barca dalam bahasa Catalan itu jika dirangkai berarti ‘Our Cry is Bold’.

“Campuran dari warna tradisional merah dan biru membuat kaus ini mencolok, tapi di saat bersamaan benar-benar terhubung dengan sejarah kami. Sebagai tambahan, berkat teknologi baru, kami merasa lebih lincah dan cepat,” ucap sang kapten, Andres Iniesta, seperti dikutip dari situs resmi Barca.

Barca sebelumnya sudah memperkenalkan seragam kandangnya. Untuk jersey kandang, Blaugrana kembali ke tradisi dengan garis-garis vertikal.

27 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply