Barca Kalah, tapi Messi Masih Jadi Momok Klub-klub Inggris

Barca Kalah, tapi Messi Masih Jadi Momok Klub-klub Inggris

Meski Barcelona menelan kekalahan, Lionel Messi tetap menunjukkan dia tetap pemain yang menakutkan. Satu golnya ke gawang Manchester City melanjutkan keganasan dia jika berhadapan dengan klub Inggris.

Gol Messi sempat membuat Barcelona unggul 1-0 dalam lawatan ke Etihad Stadium, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB. Tapi itu tidak cukup memberi Blaugrana kemenangan, karena City membalas dengan melesakkan tiga gol. Skor akhir pertandingan 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Barca memang kalah, tapi Messi tidak kehilangan maginya. Satu gol yang dia buat ke gawang Willy Caballero merupakan gol keenam yang dibuat di Liga Champions musim ini, yang membuat bintang asal Argentina itu memuncaki daftar topskorer sementara.

Atas gol tersebut Messi juga mencatat sebuah rekor baru. Dia kini total telah membuat 54 gol di fase grup Liga Champions. Soccerway menyebut tidak ada pemain lain yang sesubur Messi pada babak ini, Messi mematahkan rekor sebelumnya yang dipunya Raul Gonzalez.

Satu gol tersebut juga melanjutkan teror Messi ke klub-klub Inggris. Opta mencatat kalau dalam 14 pertandingan terakhir di Liga Champions menghadapi klub Premier League, Messi menghasilkan 16 gol. Sementara jika ditotal pada seluruh pertemuan dengan klub Inggris, Messi mencetak 17 gol dari 26 pertandingan.

Penampilan terbaik Messi atas klub Inggris adalah ketika dia melesakkan empat gol ke gawang Arsenal di tahun 2010. The Gunners menjadi sasaran empuk Messi bikin gol dengan sejauh ini dia sudah sembilan kali menjebol gawang Arsenal dalam enam pertemuan.

Gol-gol Messi juga banyak tercipta ke gawang City. Ada enam gol dibuat Messi dalam enam pertandingan. Messi juga mencetak gol penting ke gawang Manchester United, yakni satu pada final Liga Champions musim 2008/2009 dan satu lainnya di final 2010/2011. Messi mengantar Barca jadi juara di dua kesempatan itu.

Ketajaman Chelsea terhadap klub-klub Premier League menghilang jika bertemu Chelsea. Sudah delapan kali bertemu, belum satupun gol dibuat Messi ke gawang The Blues.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply