Bantai Lao Toyota, PSM Tutup Fase Grup Piala AFC dengan Sempurna

Bantai Lao Toyota, PSM Tutup Fase Grup Piala AFC dengan Sempurna

PSM Makassar berhasil menutup laga terakhir di babak penyisihan Grup H dengan hasil sempurna. Bertandang ke Stadion Nasional, Vientiane, Selasa (14/5/019) malam, PSM sukses membungkam Lao Toyota dengan skor telak 3-0.

PSM yang sudah dipastikan lolos ke babak perempatfinal zona ASEAN tidak menurunkan kekuatan terbaiknya. Beberapa pemain inti termasuk kapten tim Wiljan Pluim diistirahatkan.

Tim berjulukan Juku Eja itu mengandalkan Marc Klok dan Guy Junior sebagau juru gedor dibantu oleh pergerakan Bayu Gatra Sanggiawan.

Sementara itu Lao Toyota yang sudah dipastikan tersisih tetap memberikan perlawanan terbaik. Mereka langsung menekan di menit ketiga lewat pergerakan Rafael Rodrigues. Namun, Rafael kurang tenang sehingga serangannya berhasil dipatahkan barisan bek PSM.

PSM mendapat peluang pertama di menit ke-12 lewat sepakan pojok. Namun, tendangan Hasim Kipuw yang menerima umpan Rasyid Bakri masih terlalu melebar.

PSM yang mendominasi permainan akhirnya berhasil mencuri gol di menit ke-43 lewat Rasyid Bakrie yang menerima umpan sodoran Bayu Gatra.

Memasuki babak kedua, PSM tidak mengendurkan serangannya. Hasilnya dua gol kembali tercipta lewat aksi Saldi di menit ke-74 dan Guy Junior di menit ke-86.

Hasil ini membuat PSM semakin kukuh di puncak klasemen Grup G dengan 14 poin dari enam pertandingan. Tim asuhan Darije Kalezic ini memang tampil superior di fase grup. Zulkifli Syukur dkk berhasil mencatatkan empat kemenangan dan dua hasil imbang tanpa sekali pun menelan kekalahan.

Produktivitas gol PSM pun terbilang oke. Runner-up Liga 1 2018 itu berhasil melesakkan 17 gol dan kebobolan delapan kali.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply