Bali United Tak Biarkan Tira Persikabo Berlama-lama Kuasai Puncak Klasemen

Bali United bertekad merebut kembali puncak papan klasemen sementara Liga 1 2019 dari Tira Persikabo. Syaratnya, Stefano Lilipaly dkk harus bisa menaklukkan Madura United.

Bali United melawat ke markas Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan Madura, Selasa (20/8/2019). Serdadu Tridatu sedang dalam kepercayaan tinggi usai melengserkan pemuncak klasemen Tira Persikabo pekan lalu. Hasil positif itu sekaligus menjadikan Bali United meraih hasil sempurna dalam lima pertandingan beruntun.

Kini, Bali United kembali ke nomor dua setelah Tira Persikabo mengalahkan PSS Sleman 3-1 pada Senin (19/8/2019). Satu-satunya jalan untuk mengambil alih pimpinan klasemen adalah dengan memenangi laga atas Madura United.

Misi itu relatif tak mudah. Madura United dipenuhi pemain bintang hingga mendapatkan julukan Los Galacticos.

“Madura kita tahu tim sangat bagus. Mudah-mudahan wasit bisa memimpin bagus dan fair, sehingga kedua tim bisa main lebih bagus. Kita akan bekerja maksimal untuk meraih kemenangan,” kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, kepada wartawan jelang pertandingan, Senin (19/8/2019).

Reuni Teco dan Jaimerson Xavier

Duel Bali United dan Madura United sekaligus menjadi ajang reuni Teco dan Jaime. Mereka bersama-sama di Persija Jakarta musim lalu.

Musim ini, dua pria asal Brasil itu ada di klub berbeda. Teco melatih Bali United, sedangkan Jaime jadi benteng Madura United.

“Kami teman, tapi waktu kami main, sekarang dia bela Madura dan saya harus bela Bali United. Setelah pertandingan, kita teman lagi,” kata Teco.

Ia mengakui rekan senegaranya merupakan salah satu bek tangguh dan pemain berbahaya yang dimiliki Madura United.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply