Bali United Sudah Ditunggu Lawan Berat di Kualifikasi Liga Champions Asia

Bali United akan kembali memainkan laga play-off Liga Champions Asia musim depan, usai menjadi juara Liga 1 pada musim 2019.

Seperti diketahui, pada musim 2018 lalu, Bali United yang finis di urutan kedua Liga 1 musim 2017 dibawah Bhayangkara FC tampil di ajang serupa setelah The Guardian tidak lolos verifikasi AFC untuk bermain di LCA.

Pada musim depan Bali United akan kembali bermain sejak babak Preliminary round 1. Indonesia sendiri hanya memiliki satu tiket ke ajang tertinggi sepakbola Asia ini lewat juara Liga 1.

Klub asal Singapura, Tampines Rovers sudah menunggu Serdadu Tridatu di babak Preliminary round 1. Jika sukses mengalahkan Tampines, Bali United ditunggu lawan dari Australia yakni Melbourne Victory.

Wakil dari Jepang sudah menunggu di Play-off jika Bali United sukses melewati dua laga di awal.

Tiga laga kualifikasi itu hanya dimainkan dengan format single match, dan Bali United selalu tampil sebagai tim tamu.

Stefano Cugura Teco dan skuad asuhannya juga tidak punya waktu yang lama untuk berlibur. Mereka masih harus mempersiapkan diri untuk laga perdana di Preliminary Round Asia Champions League 2020 menghadapi Tampines Rovers yang akan digelar bulan Januari mendatang.

Pengalaman ketika membawa Persija Jakarta lolos hingga semifinal zona Asia Tenggara musim lalu menjadi pelajaran berharga bagi ayah dua anak tersebut.

Dia tidak ingin kembali mengulangi kenangan buruk musim lalu. “Saya banyak dapat ilmu di AFC Cup musim lalu. Waktu itu kami bisa lolos ke semifinal dan terhenti. Kami mencoba lebih bik musim depan,” tuturnya.

Wakil terakhir Indonesia di babak fase grup LCA adalah Arema, yaitu pada tahun 2011.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply