Bagi Ibrahimovic, Pogba Fantastis tapi Perlu Bimbingan

Bagi Ibrahimovic, Pogba Fantastis tapi Perlu Bimbingan

Zlatan Ibrahimovic mendapatkan kesan luar biasa dari Paul Pogba sejak kenal di Manchester United. Tapi Ibrahimovic juga melihat Pogba butuh dibimbing.

Ibrahimovic baru mengenal Pogba saat sama-sama bergabung MU pada 2016 lalu. Keduanya menjadi rekan selama dua musim, kendati Ibrahimovic sempat menepi karena cedera lutut parah.

Dari perkenalan itu pula Ibrahimovic benar-benar melihat Pogba sebagai pemain dan sosok yang luar biasa. Tapi di lain sisi, penyerang LA Galaxy itu juga melihat bahwa Pogba butuh dibimbing.

Pogba langsung mengemban beban besar ketika kembali dari Juventus, padahal usianya baru 23 tahun saat itu. Gelandang internasional Prancis itu juga tak jarang disoroti oleh media.

Termasuk soal performanya dengan MU yang dinilai belum semaksimal saat di Juventus atau dengan tim nasional Prancis. Pogba berhasil membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juli lalu, tapi kini belum bisa mengangkat performa MU.

MU seperti diketahui tercecer dari persaingan gelar Premier League dan menempati posisi delapan klasemen sementara. ‘Setan Merah’ baru mengumpulkan 20 poin, 12 poin di belakang Manchester City di puncak dan tujuh poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat –batas zona Liga Champions.

Pogba juga sempat dikabarkan berselisih dengan Manajer MU Jose Mourinho. Ribut-ribut itu bahkan berujung ke pencopotan Pogba dari jabatan kapten kedua. Media-media Inggris melaporkan masalah ini bermula dari komentar Pogba soal permainan MU, juga dibumbui kelakuan sang pemain dalam memanfaatkan media sosial.

“Paul Pogba, saya belum pernah bermain dengannya sebelum di MU dan saya tak mengenalnya secara pribadi walaupun kami punya manajemen yang sama. Ketika saya mengenalnya, saya menemukan sosok manusia dan pesepakbola yang fantastis, tapi juga seseorang yang perlu dibimbing,” kata Ibrahimovic dilansir BBC.

“Dia sosok yang profesional, yang bekerja keras setiap laga dan tak pernah melewatkan latihan atau pertandingan. Itu semua adalah hal-hal yang tak orang-orang lihat, Anda hanya dinilai dari apa yang terlihat di televisi atau 90 menit di stadion. Di sanalah Anda harus unjuk gigi,” imbuh Ibrahimovic.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply