Badai Cedera dan Sakit Pemain Persebaya Sudah Berlalu

Persebaya sempat dilanda krisis pemain akibat parade sakit dan cedera yang menimpa sederet pemainnya. Mulai enerjik Taufan Hidayat, Oktavianus Fernando, Dimas Galih, Yogi Novrian, Rachmat Afandi. Untuk nama terakhir ini sudah tidak lagi berstatus pemain Persebaya lantaran diputus kontraknya beberapa waktu lalu.

Dari empat pemain yang masih bertahan, tercatat hanya Yogi yang belum bergabung dengan skuat Persebaya lainnya. Eks pemain Sriwijaya FC masih dibekap cedera otot paha dan diharuskan istirahat. Beruntung, tiga pemain lainnya kini sudah sembuh dan ikut berlatih dengan rekan setimnya.

Badai cedera dan sakit yang menimpa beberapa pemain Persebaya itu sudah berlalu. Kondisi tim berjulukan Green Force tersebut saat ini sudah jauh lebih baik. Terlebih setelah kedatangan mantan pemain Madura United, Rishadi Fauzi dan eks striker Semen Padang, Mardiono. Sebab keberadaan kedua striker tersebut menjadi solusi atas absennya Yogi.

Persebaya memang semakin tajam dengan masuknya kedua penyerang tersebut. Minimal, produktivitas Persebaya membaik. Jika biasanya maksimal Persebaya mencetak dua gol, dengan bergabungnya kedua pemain ini, Persebaya bisa mencetak gol lebih dari tiga.

“Rishadi Fauzi dan Mardiono membuat kami lebih tenang. Berbekal pengalaman bermain di kompetisi kasta tertinggi, mereka membuat tim kami tampil beda,” ujar Ahmad Rosyidin, asisten pelatih Persebaya.

Terlepas dari masuknya kedua pemain baru itu, kembalinya Taufan (sayap kanan dan kiri), Oktavianus (sayap kanan dan kiri), dan Dimas Galih (kiper) membuat tim pelatih memiliki banyak opsi di setiap posisi. Sehingga ketika ada pemain yang tak tampil efektif, tim pelatih Persebaya bisa menggantinya dengan pemain lain, khususnya di posisi penyerang sayap kanan dan kiri, serta penjaga gawang.

“Kami merasa sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Tidak ada kendala lagi yang berpotensi menghambat ambisi kami meraih kemenangan. Semoga di pertandingan nanti kami bisa menang,” tutur Ahmad.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply