Azerbaijan Kecewa Mkhitaryan Tak Main di Final Liga Europa

Henrikh Mkhitaryan memutuskan tak bergabung dengan Arsenal di Final Liga Europa. Pihak Azerbaijan kecewa atas keputusan tersebut.

Final Liga Europa yang mempertemukan Arsenal dengan Chelsea akan berlangsung di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Lokasi final tersebut membuat Mkhitaryan terpaksa memilih untuk tak itu tampil.

Mkhitaryan, yang berasal dari Armenia, disebut-sebut tidak bisa mendapat visa untuk memasuki Azerbaijan. Kedua negara tersebut tengah terlibat konflik perebutan wilayah kekuasaan.

Konflik politik kedua negara itu sebetulnya sudah dijamin duta besar Azerbaijan untuk Inggris, Tahir Taghizadeh, tidak akan terpengaruh ke Mkhitaryan. Pemain 30 tahun itu bahkan dijamin keselamatannya.

Mkhitaryan dan Arsenal mengambil keputusan lain. Dia tak diikutsertakan demi keselamatan. Taghizadeh mengaku kecewa.

“Reaksi kami? Kata yang tepat adalah kekecewaan. Jelas itu keputusannya – keputusannya, keputusan keluarganya dan klub – tetapi kami kecewa,” kata Taghizadeh kepada talkSPORT.

“Kami melakukan yang terbaik untuk memastikan keselamatannya akan terjamin dan keselamatan siapa pun yang bepergian ke Baku, serta para fans, ofisial tim, dan pemain lainnya,” sambungnya.

“Apakah saya pikir dia membuat pernyataan politik? Saya takut begitu. Jujur, ada kekhawatiran di sini bahwa apa yang telah dilakukan Mkhitaryan tidak terkait dengan etnisitasnya atau apa pun yang dia lakukan sebagai pemain sepakbola profesional, tetapi ada masalah,” tegasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply