Ayo Lebih Tajam Lagi, Chelsea

Maurizio Sarri menyoroti performa lini serang Chelsea yang dianggap menurun. Ia berharap Si Biru bisa konsisten tampil menyerang.

Chelsea akan menghadapi Everton di Goodison Park, Minggu (17/3/2019), dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-31. Jelang laga itu, Sarri menyoroti penampilan lini depan The Blues.

Sarri menilai, lini serang Chelsea masih belum konsisten dengan terkadang tampil oke, kemudian mandul. Beberapa pemainnya tampil tak stabil.

Eden Hazard, yang menjadi topskorer Chelsea musim ini dengan 16 gol, hanya bikin satu gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan terakhir. Sementara Gonzalo Higuain, yang dipinjam dari Juventus pada Januari lalu, baru menyumbang tiga gol dari 9 pertandingannya untuk Chelsea.

Penyerang lainnya, Olivier Giroud, yang sudah mencetak 10 gol untuk Chelsea musim ini, terakhir bikin hat-trick saat Chelsea menggulung Dynamo Kiev di Liga Europa. Dan Pedro Rodriguez juga masih belum rutin bikin gol, dengan baru dua kali melesakkan gawang lawan dalam 7 partai terakhirnya.

Hal itu yang dikeluhkan Sarri. Ia berharap barisan depannya bisa lebih konsisten bikin gol dan tajam kembali.

“Terkadang kami bermain dengan kualitas yang amat bagus saat menyerang, terkadang tidak. Saya pikir kami mulai bertahan dengan baik bulan lalu. Sekarang kami harus memulai rutin menyerang di tiap laga dengan ide yang sama,” kata Sarri dilansir Metro.

“Sekarang kami belum bisa melakukannya karena kami tidak banyak melakukan pergerakan tanpa bola. Kadang kami tidak mengirim bola ke kotak penalti dengan bagus, atau menyerang ruang di lini belakang lawan dengan baik. Kami harus konsisten soal ini,” ungkapnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply