Awan Setho Dikritik Netizen, Beto Goncalves Berikan Reaksi Keras

Awan Setho Dikritik Netizen, Beto Goncalves Berikan Reaksi Keras

Beto Goncalves pasang badan untuk Awan Setho yang dikritik karena penampilannya saat laga Thailand vs Timnas Indonesia. Beto pun memberikan reaksi keras bagi netizen yang memberikan kritik untuk Awan Setho.

Penampilan kiper Timnas Indonesia, Awan Setho Raharjo, saat kalah 2-4 dari Thailand pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/18) di Rajamangala Stadium menuai kritikan dari netizen. Kiper jebolan Asian Games 2018 itu dianggap melakukan kesalahan sehingga skuat Garuda kebobolan empat gol.

Melihat kecaman netizen tersebut, striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves kemudian memberikan tanggapan serius sekaligus tegas. Ia menyatakan kalah dan menang dalam sepak bola adalah hal yang wajar, dan Awan Setho tidak sepenuhnya salah, lantaran saat itu skuat Garuda memang bermain lebih menyerang sehingga pertahanan terbuka.

“Awan Setho tadi tidak ada salah, dalam permainan semua bisa lakukan kesalahan tapi ini permainan tim. Dia (Awan) juga tak mungkin mau bikin salah tapi semua sudah terjadi, jadikan ini pelajaran,” kata Beto.

Menurut Beto, perubahan pola main Thailand di babak kedua dan hilangnya konsentrasi pemain Indonesia menjadi salah satu alasan kekalahan tim Merah Putih.

“Seperti saya bilang, saat kita unggul, kita main bagus dan pas Thailand bisa balas dan cetak satu gol lagi di akhir babak pertama maka kita harus main terbuka untuk mencari gol balasan, dan itu membuat konsentrasi hilang,” jelas pemain naturalisasi itu.

Tak hanya Beto, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti juga telah menyatakan sikap akan bertanggung jawab terhadap kekalahan dari Thailand dan juga kesalahan yang mungkin terjadi pada semua pemain, termasuk Awan Setho.

“Soal kesalahan Awan itu saya bertanggung jawab sepenuhnya,” tutur Bima secara singkat.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply