Aubameyang ingin ke Arsenal

Aubameyang ingin ke Arsenal

Pemain incaran Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dikabarkan telah memohon kepada Borussia Dortmund untuk membiarkannya pergi dari klub itu.

Arsenal ingin membawa pemain asal Gabon itu ke Premier League sebagai pengganti bintang yang ingin pergi, Alexis Sanchez.

Kontrak Sanchez usai pada akhir musim 2017/18, dan kemungkinan akan pindah ke Manchester United pekan ini, di mana Henrikh Mkhitaryan dalam pembicaraan untuk ditransfer ke Emirates.

Arsene Wenger ingin menambahkan amunisi baru di lini depan skuadnya, saat ia berusaha menjaga prospek Arsenal untuk bisa kembali bermain di Liga Champions musim depan. Pelatih asal Prancis itupun mengidentifikasi Aubameyang sebagai target utamanya.

Menurut The Mirror, pemain berusia 28 tahun itu telah meminta Dortmund memberinya lampu hijau untuk pindah, karena ia sangat ingin hijrah ke London. Pembicaraan mengenai transfer juga telah dilakukan, dan Dortmund membanderol Aubameyang dengan harga setara Rp1,09 triliun.

Tim Meriam London itu rupanya tak ingin penuhi harga yang diminta Dortmund, dan bisa mempertimbangkan untuk masukkan striker Olivier Giroud dalam kesepakatan Aubameyang. Apalagi, Dortmund pernah tunjukkan ketertarikan mereka kepada Giroud di masa lalu.

Dortmund enggan membiarkan pemain kunci mereka pergi, tapi khawatir soal mempertahankan pemain yang tidak bahagia di klubnya setelah ia diskors pekan lalu akibat absen dalam rapat tim.

The Gunners saat ini berada di urutan enam papan klasemen Premier League, delapan poin di bawah posisi keempat Chelsea. Mereka kembali akan beraksi pada Sabtu (20/1), dengan menjamu Crystal Palace di Stadion Emirates.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply