Atletico tak layak ke Final Liga Champions

Penyerang Bayern Munich, Arturo Vidal, masih keki skuatnya disingkirkan tim Atletico Madrid pada fase semifinal Liga Champions 2015/16.

Gol kemenangan Munich, skor 2-1, yang dicetak Vidal, tak membantu timnya lolos dari fase semifinal.

Pasalnya, tim racikan Diego Simeone unggul gol tandang melalui tendangan yang dilesakkan Antoine Griezmann pada menit ke-53.

Vidal bahkan menyebut kegagalan itu tidak adil bagi timnya. “Kami tampil superior. Kami menguasai permainan, tapi kami tidak menyelesaikan peluang dengan baik,” tutur pemain asal Chile tersebut seperti dikutip dari Goal.

“Atletico tampil persis yang mereka lakukan seperti tahun-tahun sebelumnya di liga dan mengambil keuntungan dari kesempatan.”

Mantan pemain Juventus itu pun mengkritik strategi pragmatis Atletico menghadapi penampilan timnya yang bermain menyerang total.

“Hari ini permainan buruk Atletico tampil menghadapi penampilan terbaik di dunia. Satu-satunya yang mereka cari hanya mencetak gol,” tutur Vidal.

Vidal pun yakin para pemainnya sudah menampilkan permainan terbaik mereka. “Tapi yang terbaik tak selalu memenangkan pertandingan di sepak bola seperti saat ini. Mereka (Atletico) tak layak sebagai finalis,” tukas Vidal.

Pada laga itu, Munich memang memengang kendali permainan dengan penguasaan bola sekitar 75 persen ketimbang lawannya. “Mereka tidak menaklukkan permainan terbaik di final,” ucap Vidal.

“Mereka hanya mengambil kesempatan dan lolos ke final. Mereka hanya akan bermimpi tentang kami menuju final.”

39 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply