Atletico Madrid Curi Tiga Poin di Markas Bilbao

Atletico Madrid berhasil mempertahankan tren kemenangan pada laga pekan kelima mereka di La Liga Spanyol. Skuat arahan Diego Simeone mencuri tiga poin di markas Athletic Bilbao di Stadion San Mames Barria, Rabu (20/9) malam waktu setempat.

Los Rojiblancos mampu mempermalukan tuan rumah Bilbao 2-1 berkat gol Angel Correa dan Yannick Ferreira-Carrascao.

Gol pembuka kemenangan Atletico datang pada babak kedua, tepatnya di menit ke-55. Correa sukses menceploskan bola ke gawang Bilbao setelah menerima umpan langsung yang dilepaskan Koke ke dalam kotak penalti.

Bilbao sebenarnya mendapat peluang emas untuk mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-41. Sayangnya, tendangan Aritz Asuritz mampu ditepis kiper Atletico, Jan Oblak.

Bilbao justru tertinggal 0-1 pada babak kedua. Hal itu membuat tim arahan arahan Jose Angel Ziganda mencoba menambah daya gedor.

Namun, Atletico justru memanfaatkan kelengahan Bilbao dengan melakukan serangan balik.

Atletico menggandakan skor kemenangan jadi 2-0 berkat aksi Ferreira-Carraso melesakkan bola ke gawang Bilbao, berkat umpan Antoine Griezmann.

Penyerang Bilbao, Raul Garcia, sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 setelah mencetak gol pada menit ke-90.

Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Atletico.

Dengan kemenangan ini, Atletico berada diposisi ketiga klasemen sementara menggusur Valencia. Posisi Rojiblancos bisa tergeser kembali oleh Real Madrid jika pada laga hari ini juga menang atas Real Betis.

Starter Athletic Bilbao vs Atletico Madrid
Athletic Bilbao 4-2-3-1
1 Kepa; 24 Balenziaga, 4 Laporte, 30 Unai Nunez, 15 Lekue; 6 San Jose, 8 Iturraspe; 10 Muniain, 22 Raul Garcia, 14 Susaeta; 20 Aduriz
Pelatih: Jose Angel Ziganda

Atletico Madrid 4-4-2
13 Jan Oblak; 3 Filipe Luis, 15 Savic, 2 Diego Godin, 24 Gimenez; 22 Gaitan, 5 Partey, 8 Saul, 6 Koke; 7 Griezmann, 11 Correa
Pelatih: Diego Simeone

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply