Atalanta, Duplikat Ajax Amsterdam yang Debut di Liga Champions

Atalanta, Duplikat Ajax Amsterdam yang Debut di Liga Champions

Atalanta memberikan kejutan setelah berhasil menyelesaikan kompetisi Serie A Italia musim ini di posisi ketiga klasemen akhir. Raihan 69 poinnya sukses mengangkangi tiga klub legendaris sekaliber Inter Milan (posisi 4), AC Milan (5), dan As Roma (6).

Meski terpaut cukup jauh dari Napoli dan Juventus, yang berada di dua besar klasemen Serie A Italia, namun pencapaian ini sudah cukup fantastis bagi Atalanta.

Terhitung, Atalanta terpaut 10 poin dengan Napoli dan 21 poin dari Juventus.

Akan tetapi pencapaiannya kali ini sudah cukup membuat Atalanta menembus zona Liga Champions musim depan. Momen ini menjadi yang pertama kalinya bagi Atalanta untuk mencicipi turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa.

Tak pernah ada yang memikirkan jika Atalanta bakal mewakili Italia di Liga Champions. Karena manajemen Atalanta saja hanya menargetkan untuk bisa bersaing di Liga Europa, bukan Liga Champions.

Namun setelah berhasil mengalahkan nama-nama besar seperti Napoli dan Inter Milan, serta menahan imbang Juventus, Atalanta pantas mendapatkan posisi tiga besar di klasemen akhir Serie A Italia.

Pencapaian Atalanta ini sendiri nyatanya tidak terlepas dari aksi fantastis Duvan Zapata di sepanjang musim 2018/19. Bagaimana tidak, Zapata menjelma sebagai mesin gol Atalanta dan mampu bersaing di puncak daftar top skor Seria A Italia dengan torehan 23 gol. Jumlah gol tersebut bahkan melampaui torehan Cristiano Ronaldo.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu hanya mampu mengoleksi 21 gol. Namun sayangnya, Zapata tak mampu menyaingi torehan gol Fabio Quagliarella (26 gol).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply