Asisten Pelatih Milla Ungkap Cara Evaluasi Pemain Timnas

Asisten Pelatih Milla Ungkap Cara Evaluasi Pemain Timnas

Tim pelatih Timnas Indonesia di bawah arahan Luis Milla bakal melakukan evaluasi setelah seleksi tahap pertama rampung dilakukan, Kamis (23/2).

“Kami akan melakukan evaluasi pemain untuk mengetahui kondisi dan membandingkan data serta statistik yang kami temukan di video pertandingan sebelumnya,” kata asisten Milla di Timnas Indonesia, Miguel Gandia, usai sesi latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Kamis (23/2).

Gandia yang dibawa Milla dari Spanyol itu mengatakan target dari seleksi Timnas tahap pertama ini adalah mengetahui kemampuan para pemain. Selama tiga hari seleksi, Gandia menyatakan tak ada latihan fisik yang dilakukan.

“Tidak ada tujuan lain yang kami lakukan selain observasi untuk melihat pemain lebih dekat. Kami hanya ingin melihat seberapa jauh kemampuan para pemain,” lanjutnya.

Gandia menambahkan, setelah berbincang dengan Milla, tim mengaku senang dengan hasil seleksi pertama yang digelar sejak 21-23 Februari ini. Mereka juga sangat terbantu dengan kualitas pemain yang ditunjukkan selama latihan tiga hari ini.

Hasilnya, diklaim Gandia, proses seleksi bisa berjalan dengan cepat.

Namun, Gandia belum mau membocorkan tentang nama-nama yang berpeluang besar lolos dari seleksi timnas yang dipersiapkan untuk Islamic Solidarity Games dan SEA Games 2017 tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply