AS Roma Mulai Kibarkan Bendera Putih

AS Roma Mulai Kibarkan Bendera Putih

Pelatih AS Roma Luciano Spalletti mengakui akan sangat sukar mengejar Juventus dalam perebutan juara Liga Italia musim ini.

Spalletti mulai mengibarkan bendera putih ini seusai Roma ditekuk Napoli 1-2 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (4/3). Jika Juventus meraup tiga poin di markas Udinese malam ini, maka selisih kedua tim akan mencapai 10 poin dan Spalletti merasa jarak ini terlalu jauh untuk dikejar.

“Kejuaraan ini akan tergantung pada Juventus, tapi akan sangat sulit dan keras,” kata Spalletti seperti dikutip dari ESPN FC.

“Ketika Anda kalah dalam pertandingan seperti ini melawan musuh terdekat Anda, maka akan sangat sulit mengangkat semangat dan antusiasme tim.”

“Kami akan tetap di sini dan bermain, dan menghadapinya dengan mental yang baik. Tapi sukar untuk mendapatkan konsistensi.”

Dalam laga tersebut Dries Mertens mencetak dua gol untuk kemenangan Napoli atas Roma dengan skor 2-1, sementara gol Roma dicetak oleh Kevin Strootman.

Spalletti mengistirahatkan Mohamed Salah dan Emerson Palmieri di laga ini, kemungkinan untuk menyiapkan pertandingan melawan Lyon di Liga Champions pada tengah pekan depan. Pelatih berkepala plontos itu membantah jika kekalahan ini diakibatkan kelelahan setelah ditekuk Lazio di Coppa Italia pada pertengahan pekan.

“Hari ini kami tak bisa menggunakan alasan kelelahan. Kami semua melihat cara semua pemain mengakhir pertandingan,” ujar Spalletti. “Napoli memang lebih cepat dan memindahkan bola dengan lebih baik dari kami di babak pertama.”

“Napoli pantas unggul lebih dulu di babak pertama, karena mereka lebih baik dari kami. Tapi pertandingan berjalan dengan berbeda di babak kedua dan ada juga sedikit keberuntungan.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply