Arti di Balik Pelukan Juergen Klopp

Arti di Balik Pelukan Juergen Klopp

Memeluk erat para pemainnya dalam sebuah pertandingan sudah jadi ritual manajer Liverpool Juergen Klopp. Pria asal Jerman itu menjelaskan apa maksud di balik pelukannya itu.

Sejak menangani Liverpool Oktober lalu, penikmat Liga Inggris sudah paham ketika Liverpool usai menjalani pertandingan, pastinya Klopp akan masuk ke lapangan dan menghampiri satu per satu pemainnya.

Apalagi ketika Liverpool meraih kemenangan atas rival, pelukan Klopp terlihat lebih berapi-api dan emosional. Tak cuma usai pertandingan, Klopp pun kerap merayakan gol bareng pemainnya di pinggir lapangan dengan cara serupa.

Bahkan tak jarang aksi peluk-memeluk ini merugikan Klopp ketika dia harus kehilangan kacamatanya usai The Reds menang 5-4 atas Norwich City musim lalu lewat gol Adam Lallana di menit-menit akhir.

Hal ini juga yang terlihat usai kemenangan Liverpool di markas Chelsea, Sabtu (17/9/2016) dinihari WIB kemarin dengan skor 2-1. Klopp memeluk satu per satu pemainnya di lapangan yang telah berjuang keras memberikan tiga poin untuk timnya.

Kebiasaan itu akan terus dilakukan Klopp karena baginya itu sebagai bentuk apresiasi atas permainan anak asuhnya di lapangan, tak peduli menang atau kalah.

“Saya makin menikmatinya,” ujar Klopp soal ritual pelukannya itu.

“Jujur saya ingin orangnya sangat menuntut, dan saya menuntut sangat banyak dari mereka. Ketika Anda melihat betapa kerasnya mereka bertarung, sampai titik darah penghabisan… (memeluk mereka) adalah hal yang paling mudah dilakukannya,” sambungnya.

“Itu yang membuat mereka lebih nyaman. Sekarang ritual seperti ini di ruang ganti dan melihat mereka semua tersenyum… itu sangat menyenangkan.”

“Semuanya baik-baik saja, semua lancar. Kami solid dan kami ingin terus seperti ini,” papar Klopp soal bagaimana kehidupannya di Liverpool saat ini.

“Semakin kami yakin pada yang kami lakukan, kami bisa melalui apapun yang ada di depan kami. Saya sih tidak tahu apa sebabnya, tapi Anda bisa lebih menikmati sepakbola dalam kebersamaan karena kami lebih sering sendiri. Saya sangat mencintai ini,” tutupnya seperti dikutip Sky Sports.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply