Arsenal Tumbang 0-1 di Kandang West Ham

Arsenal pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke markas West Ham United. The Gunners kalah 0-1 dari The Hammers di pekan ke-22 Liga Inggris.

Di London Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB, jalannya laga berjalan seru. Situs resmi Liga Inggris melansir data percobaan Arsenal dan West Ham sama 11 kali.

Tim tuan rumah bisa mencetak gol pada menit ke-48, via tendangan Declan Rice. Tendangan pemain 19 tahun itu dari dalam kotak penalti masuk ke pojok kiri atas gawang Arsenal.

Dengan hasil ini, Arsenal tetap berada di posisi kelima klasemen dengan raihan 41 angka. Sementara itu, West Ham ada di posisi kedelapan dengan catatan 31 angka.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, belum ada gol saat West Ham vs Arsenal. Cuma ada 1 shot on target yang dilepaskan oleh kedua tim.

Beberapa saat setelah restart, West Ham mampu unggul. Rice yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48.

Laurent Koscielny melakukan sapuan kurang sempurna pada umpan silang Felipe Anderson dari sayap kanan. Bolanya bisa dikuasai oleh Samir Nasri, yang bisa memberi umpan sempurna untuk Rice. Pemain 19 tahun itu mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang yang dikawal oleh Bernd Leno.

West Ham menekan lagi, Michail Antonio melakukan percobaan pada menit ke-58. Sundulannya meneruskan tendangan bebas masih melenceng.

Pierre-Emerick Aubameyang membuang peluang emas Arsenal pada menit ke-64. Umpan silang Sead Kolasinac dikirim melesat jauh ke atas gawang. Percobaan Arsenal via Matteo Guendouzi masih belum bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-68.

Nasri diberi menit bermain sebanyak 71 menit oleh Manuel Pellegrini. Robert Snodgrass yang menggantikan pemain Prancis itu.

Kiper West Ham, Lukasz Fabianski, mengantisipasi dengan sempurna tendangan sudut Lucas Torreira pada masa injury time. Hingga laga selesai tak ada gol lagi, Arsenal tumbang di kandang West Ham.

Susunan Pemain:

West Ham: Fabianski, Zabaleta, Ogbonna, Diop, Cresswell, Noble, Rice, Antonio (Obiang 82), Nasri (Snodgrass 71), Anderson, Arnautovic (Carroll 71)

Arsenal: Leno, Mustafi (Ramsey 59), Koscielny, Sokratis, Maitland-Niles (Bellerin 69), Xhaka (Lucas 59), Guendouzi, Kolasinac, Iwobi, Lacazette, Aubameyang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply