Arsenal Siap Jual Petr Cech Musim Dingin Ini?

Arsenal Siap Jual Petr Cech Musim Dingin Ini?

Petr Cech tak terpakai di Arsenal dan masa depannya pun dispekulasikan. Manajer Arsenal Unai Emery mengaku tak tahu kelanjutan karier sang kiper.

Cech sebenarnya sempat diandalkan di awal musim ini. Dia tampil penuh di enam pekan pertama Premier League, lalu melalui satu babak di laga pekan ketujuh.

Di laga kontra Watford itu dia harus ditarik keluar karena cedera hamstring. Setelah absen sebulan, kiper 36 tahun ini lantas diparkir di bangku cadangan untuk ajang Premier League.

Emery mempercayakan posisi utama ke Bernd Leno, kiper yang baru didatangkan di musim panas lalu. Secara keseluruhan, Cech baru tampil 11 kali di musim ini.

Dengan kontraknya habis di akhir musim, masa depan Cech di Arsenal semakin jadi tanda tanya. Ada rumor Arsenal membuka peluang menjualnya di bursa transfer musim dingin ini, tapi Emery pun tak tahu.

“Saya tak tahu, itu harus ditangani klub dan si pemain. Dia memulai musim ini dengan sangat baik, dengan sikap yang yang bagus, berkomitmen, juga bagus secara performa. Lalu dia mengalami cedera, dia memulihkan posisinya di bangku cadangan,” ujar Emery dikutip Sky Sports.

“Saya sangat senang dengannya. Kami akan berbicara ke depannya dengan si pemain, tapi pada saat ini saya mau fokusnya sama di setiap latihan dan pertandingan,” imbuhnya.

Kendati situasinya tak menyenangkan, sikap Cech dipuji oleh Emery. Mantan kiper Chelsea itu bersikap amat profesional. “Komitmennya tidak berubah dengan situasi barunya. Saya senang karena saya rasa kami butuh itu. Petr punya pengalaman yang sangat besar. Sikapnya dengan situasi ini sangatlah bagus,” tandasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply