Arsenal Masih Tanpa Poin di Kandang Lawan Tahun Ini

Arsenal Masih Tanpa Poin di Kandang Lawan Tahun Ini

Arsenal kalah di kandang Leicester City dinihari WIB tadi. Hasil ini memperburuk rekor tandang The Gunners di 2018, tanpa satu poin pun.

Melawat ke King Power Stadium, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB, Arsenal harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-15 dan sudah ketinggalan 0-1 dari gol Kelechi Iheanacho.

Tapi, Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan skor pada menit ke-55 sebelum penalti Jamie Vardy di menit ke-76 membuat Leicester unggul lagi 2-1 dan ditutup gol Riyad Mahrez di menit ke-90.

Arsenal kalah 1-3 dan memastikan mereka finis posisi keenam musim ini, capaian terburuk di era Arsene Wenger. Wajar jika fans mereka begitu kesal melihat performa musim ini terutama bagi mereka yang jauh-jauh mendukung tim kesayangannya di markas lawan.

Pasalnya sejak pergantian tahun, Arsenal belum sekalipun meraih poin dalam laga tandangnya. Dari tujuh lawatan terakhir, Mesut Oezil dkk. selalu pulang dengan tangan hampa.

Menurut Opta, ini adalah catatan terburuk Arsenal sejak 1966. Hal ini tentu makin membuat suram pesta perpisahan Wenger musim ini, yang akan melakoni laga terakhirnya bersama klub di kandang Huddersfield hari Minggu nanti.

Meski melalui musim yang kacau-balau, Wenger yakin Arsenal punya modal cukup untuk bersaing di papan atas musim depan.

“Saya rasa jika Anda melihat perjalanan kami musim ini, kami tampil luar biasa layaknya juara di kandang. Sementara, performa buruk di laga tandang akibat dari beberapa hal: kehilangan kepercayaan diri karena serangkaian hasil buruk, dan setelah itu kami seperti melepas beberapa laga karena tampil di Liga Europa,” ujar Wenger di Soccernet.

“Kami punya kualitas, semangat para pemain luar biasa. Saya rasa jika tim ini punya satu atau dua hasil bagus di tandang musim depan, mereka akan bersaing di Premier League — saya yakin karena tim ini punya sesuatu yan spesial, yang mana itu akan muncul musim depan. Saya yakin Arsenal akan jadi salah satu penantang gelar juara musim depan,” sambungnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply