Arsenal Hidupkan Minat Datangkan Bintang Ceko

Arsenal Hidupkan Minat Datangkan Bintang Ceko

Arsenal berada dalam posisi terdepan untuk mendaratkan bintang muda Udinese asal Republik Ceko, Jakub Jankto.

Gelandang berusia 21 tahun, Jakub Jankto terus dipantau oleh Arsenal selama lebih dari setahun dan mereka harus mengalahkan Juventus dan AC Milan untuk mendapatkan tanda tangan pemain Udinese itu, klaim Calcio Mercato.

Bos Arsenal Gunners Arsene Wenger sebenarnya sudah mencoba menyelesaikan kesepakatan untuk Jankto di musim panas lalu, namun langkah tersebut gagal dan kini manajer Prancis itu menghidupkan kembali ketertarikannya.

Jankto telah mengantongi dua gol dalam 13 penampilan untuk Udinese dan memiliki klausul pelepasan senilai Rp 108 milyar dalam kontraknya.

Raksasa Italia Juventus dan AC Milan juga berada dalam perburuan untuk mencoba mempertahankan pemain tengah dengan masa depan cerah itu di Serie A.

Sang gelandang sentral, yang biasa bermain di sisi kiri itu, bergabung ke Udinese sejak usia muda, direkrut dari SK Slavia U19 dan bergabung ke Zebrete U19.

Jankto sempat dipinjamkan selama semusim di Ascoli sebelum kembali ke skuad senior Udinese pada musim panas tahun lalu.

Rencana Arsenal untuk membeli pemain Republik Ceko itu bisa menandai akhir bagi Jack Wilshere yang akan menjadi pemain bebas transfer di musim panas.

Produk akademi The Gunners itu belum menyetujui kesepakatan baru di Emirates, meski Wenger ingin mempertahankannya di musim berikutnya.

Wilshere, 25 tahun, telah ditawari kesempatan untuk bergabung dengan Real Betis, dengan tim Spanyol yakin bisa memikat pemain internasional Inggris ke Spanyol musim depan.

Arsenal, sementara itu, menang telak atas Huddersfield Town di Emirates pada laga Kamis (30/11) dini hari WIB dengan skor 5-0, untuk mempertahankan peluang bersaing memperebutkan gelar musim ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply