Arsenal Diprediksi Akan Alami Periode Sulit Bersama Unai Emery

Arsenal Diprediksi Akan Alami Periode Sulit Bersama Unai Emery

Alan Shearer meyakini Arsenal akan mengalami kesulitan di bawah asuhan manajer baru Unai Emery selama beberapa bulan ke depan. Komentar itu keluar berkaca dari performa buruk The Gunners di dua laga awal Premier League musim ini.

Emery menggantikan legenda klub Arsene Wenger di kursi panas Emirates Stadium musim panas tahun ini. Sayangnya, dia belum mendapatkan poin pertamanya di Premier League musim ini.

Arsenal kalah 2-0 dari juara bertahan Manchester City di laga pembuka pekan lalu. Kemudian kalah 3-2 dari Chelsea akhir pekan kemarin, yang membuat mereka bertengger di posisi ke-17 sementara dengan belum meraih poin.

Shearer yakin The Gunners akan terus dalam situasi sulit dengan performa di dua laga terakhir. Namun demikian, legenda Newcastle United itu mengatakan Emery bisa keluar dari situasi itu jika sudah melalui tiga jendela transfer untuk bisa keluar dari bayang-bayang Wenger.

“Ini akan menjadi sangat sulit bagi Unai Emery untuk menyingkirkan aroma Arsene Wenger di Arsenal. Cap Wenger ada di seluruh klub sepakbola itu – di dalam dan di sekitar tempat latihan, di dalam dan di sekitar Emirates,” tegas Shearer.

“Dan sangat sulit bagi manajer mana pun untuk mengikuti seseorang yang telah berada di klub selama bertahun-tahun. Lihat saja David Moyes ketika dia mengikuti Alex Ferguson di Manchester United,”

“Anda tidak bisa mengharapkan seorang pria untuk berada di klub selama enam minggu dan secara ajaib memutarnya dan untuk semuanya menjadi cerah lagi dengan segera. Arsenal harus menderita untuk sementara waktu dan, suka atau tidak suka, mereka harus bersabar.”

Shearer pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League, menambahkan: “Itu langkah kecil. Tidak ada gunanya mengatakan manajer tidak akan memotongnya atau dia tidak akan pandai dalam hal ini atau itu,”

“Dia mungkin akan membutuhkan 18 bulan dan tiga jendela transfer untuk menyingkirkan bayangan Wenger. Dan Anda hanya bisa benar-benar mulai menghakimi dia setelah itu. Saat ini, meskipun, itu hanya tampak seperti Arsenal tua yang sama.”

Arsenal akan berharap bisa meraih poin pertama mereka ketika menjamu West Ham di Emirates Stadium akhir pekan nanti. Tim Meriam London harus mampu memanfaatkan momentum untuk bisa keluar dari situasi sulit. (Sumber: Football London)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply