Arsenal Dibikin Menderita Oleh Son Heung-Min dan Dele Alli

Arsenal gagal maju ke semi final Piala Liga setelah kalah oleh dua gol dari Son Heung-min dan Dele Alli pada laga melawan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Kamis (20/10) dinihari.

Tottenham Hotspur dengan begitu berhasil membalaskan dendam kekalahan 4-2 di tangan Arsenal yang mereka derita awal Desember lalu di ajang Liga Inggris. Waktu itu dua gol dari Harry Kane dan Eric Dier tak mampu mengimbangi dua gol Pierre-Emerick Aubameyang dan masing-masing satu dari Alexandre Lacazette dan Lucas Torreira.

Pertandingan berlangsung seru dengan kedua tim bermain terbuka dan menyerang. Dominasi bola kurang lebih sama, demikian juga jumlah passing maupun tembakan tepat sasaran. Baik Arsenal dan Tottenham sama-sama mencatatkan dua shots on target sepanjang pertandingan.

Pertandingan baru berjalan dua menit saat Henrikh Mkhitaryan nyaris mencetak gol cepat, namun sundulannya melayang melebar. Selang 12 menit kemudian Mkhitaryan kembali gagal merobek gawang Spurs meski sudah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Paulo Gazzaniga. Laga ini menandai pertemuan terbanyak di ajang Piala Liga, 14 kali, sama banyaknya dengan permainan Arsenal vs Liverpool.

GOL! Mendadak, entah bagaimana caranya, satu tendangan dari Paulo Gazzaniga berhasil sampai ke Dele Alli dan ia dengan cepat mengirim umpan lambung ke Son Heung-min dan pemain Korea Selatan itu tak membuat kesalahan menaklukkan kiper tua, Pter Cech. GOL! 0-1! Masih menait 20 dan Arsenal sudah tertinggal satu gol. Pujian harus diberikan kepada Paulo Gazzaniga untuk bola panjang yang akurat serta assist dari Dele Alli.

Gol Son tadi menyebabkan permainan berubah menjadi bertempo cepat. Arsenal bangkit. Tapi hingga turun minum tak ada gol lagi dari Spurs atau gol balasan dari The Gunners. Resep sukses Tottenham adalah mengunci agar Pierre-Emerick Aubameyang tak mendapat bola. Itu mereka terapkan sepanjang babak pertama dan sepertinya berhasil mencegah Arsenal mencetak gol.

Dan satu gol dengan cepat berubah menjadi dua setelah Harry Kane memberi umpan lambung matang ke Dele Alli pada menit 59 babak kedua dan sang pemain Inggris mengolahnya sesaat sebelum menaklukkan Petr Cech. GOL! 0-2!

Sekedar info, Unai Emery membuat pergantian yang kurang bagus di awal babak kedua tadi. Henrikh Mkhitaryan yang dua kali melakukan serangan berbahaya ditarik keluar dan digantikan oleh Laurent Koscielny.

Sesaat setelah gol Alli tadi ada respons yang bagus dengan Aubameyang mengirim bola matang ke Alexandre Lacazette yang masuk sebagai pemain pengganti menit 58 tadi, namun serangan pemain Prancis tadi hanya menghantam tiang gawang. Dan hal yang sama terulang menit 76. Kali ini upaya dari Aubameyang menghantam tiang! Bukan malam yang ingin dikenang oleh para suporter The Gunners. Dua percobaan serangan menghantam tiang gawang malam ini!

Hasil pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur akhirnya ditutup dengan skor akhir 0-2. Dengan hasil ini Spurs lolos ke babak semi final Piala Liga!

Susunan Pemain

ARSENAL : Petr Cech; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis, Granit Xhaka, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Matteo Guendouzi; Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey, Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang. Cadangan: Joe Willock, Mohamed Elneny, Emiliano Martinez, Alexandre Lacazette, Stephan Lichtsteiner, Eddie Nketiah, Laurent Koscielny.

TOTTENHAM : Paulo Gazzaniga; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Ben Davies, Danny Rose; Harry Winks, Moussa Sissoko; Lucas Moura, Christian Eriksen, Dele Alli; Son Heung-min. Cadangan: Juan Foyth, Oliver Skipp, Erik Lamela, Michel Vorm, Harry Kane, Fernando Llorente, Kyle Walker-Peters.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply