Arsenal: Bukan Laga Menentukan untuk Empat Besar, tapi…

Arsenal: Bukan Laga Menentukan untuk Empat Besar, tapi…

Arsenal tak menganggap duel dengan Manchester United malam nanti sebagai laga menentukan untuk empat besar. Tapi menyalip lebih cepat diakui akan lebih baik.

Arsenal akan menjamu MU di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) malam WIB pada laga pekan ke-30 Premier League. Partai ini menjanjikan pertarungan menarik mengingat keduanya saling tempel di papan klasemen.

Arsenal dan MU sama-sama memburu posisi empat besar. The Gunners saat ini ada di posisi lima dengan 57 poin, hanya kalah satu poin dari MU di urutan keempat.

Arsenal sebenarnya punya momentum di liga, setelah tak terkalahkan di empat laga terakhir dengan tiga kemenangan sekali imbang. Tapi kekalahan 1-3 di markas Rennes di ajang Liga Europa menodai tren tersebut.

Sementara MU dalam momentum bagus. Tanpa kekalahan di 12 partai liga (10 kemenangan), ‘Setan Merah’ juga baru saja mencatatkan comeback gemilang atas Paris Saint-Germain.

MU menang 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions dan lolos berbekal gol tandang, dengan agregat 3-3.

Meski timnya dan MU saling tempel di klasemen, Manajer Arsenal Unai Emery percaya laga ini takkan menentukan untuk posisi akhir. Di lain sisi, dia juga mengakui peluang menyalip MU secepat mungkin terlalu sayang untuk dilewatkan.

“Ini bukan laga yang menentukan. Kami dalam jalur menjadi tim yang konsisten, kami punya 38 laga untuk dijalani dan laga ini melawan Manchester United, sebuah tim yang juga berjuang untuk 38 pertandingan,” ujar Emery.

“Penting untuk tetap konsisten pada saat ini karena ini tiga poin ini antara untuk kami atau mereka. Saya tak merasa ini laga yang definitif, tapi kami perlu menunjukkan kualitas dan berusaha untuk mengambil kemungkinan lebih besar finis di empat besar,” tandasnya dilansir situs resmi klub.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply