Arsenal Akan Jual Empat Pemain Lagi Setelah Gabriel

Arsenal mulai melakukan program perampingan skuad. Pemain pertama yang terkena pemangkasan adalah bek asal Brasil, Gabriel. Bek tengah 26 tahun ini resmi dijual ke Valencia dengan harga 10 juta poundsterling, Jumat (18/8).

Gabriel dilepas karena alasan dia sulit berkomunkasi dengan rekan-rekan setimnya lantaran terkendala bahasa Inggris. Sejak kedatangannya tiga musim lalu, Gabriel nyaris tidak mengucapkan sepatah kata pun dan memiliki masalah dalam berkomunikasi dengan rekan satu timnya.

Meski bek berusia 26 tahun itu sudah mengikuti pelajaran bahasa Inggris secara reguler, namun hal itu dipahami hanya ada sedikit perbaikan dalam kosa katanya. Kesulitan dalam berkomunikasi ini pula yang membuat tim pelatih agak repot dalam memberikan instruksi kepada si pemain saat bertanding atau pun di sesi latihan.

Tapi bukan Gabriel satu-satunya pemain senior yang akan dibuang oleh Arsene Wenger di sisa waktu bursa transfer musim panas ini. Menurut laporan London Evening Standard, ada empat pemain lain yang akan menyusul Gabriel keluar dari Emirates dalam satu dua hari ke depan. Mereka adalah Kieran Gibbs, Lucas Perez, Mathieu Debuchy dan Calum Chambers.

Gibbs telah menarik minat sejumlah klub termasuk Watford, Newcastle dan Brighton. Namun, seperti yang dilaporkan Sport Standard pada 8 Juni lalu, Arsenal mungkin diminta menurunkan harga yang mereka minta sebesar 15 juta poundsterling agar si pemain laku terjual.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply