Arkadiusz Milik menjadi Pahlawan Napoli atas AC Milan

Penyerang internasional Polandia Arkadiusz Milik menjadi pahlawan Napoli saat menjamu AC Milan dalam lanjutan kompetisi Serie A, Sabtu (27/8).

Milik mencetak dua dari empat gol kemenangan Napoli atas Milan dalam laga tersebut. Dalam laga itu Napoli menang 4-2.

Dua gol Milik itu tercipta pada babak pertama, menit ke-18 dan 33. Sementara dua gol Napoli lainnya dicetak Jose Maria Callejon (74′) dan bunuh diri bek lawan, Alessio Romagnoli (90′).

Pada gol pertama, Milik berhasil menaklukkan kiper Milan Donnaruma dengan tembakan kaki kiri dari jarak dekat. Beberapa saat sebelumnya gawang Donnaruma masih selamat dari gebrakan Dries Mertens usai menerima assist dari Faouzi Ghoulam di sisi kiri. Tembakan Mertens mengenai tiang gawang.

Sementara itu pada gol kedua, MIlik menerima umpan silang dari Callejon dan meneruskannya menggunakan sundulan ke bagian kanan atas gawang Donnaruma.

Semenit sebelum gol keduanya, peluang emas Milik berhasil dimentahkan Donnaruma.

Memasuki babak kedua, Milan semakin mengencangkan serangan ke pertahanan Napoli. Hasilnya terlihat memasuki menit ke-51. Niang berhasil memanfaatkan assist dari Suso dan menuntaskannya dengan tembakan dari sudut sempit dari sayap kiri menjebol gawang Reina.

Gol yang dicetak Niang itu pun menambah semangat skuat Milan dua kali lipat. Memasuki menit ke-55, Giacomo Bonaventura melepas tembakan dari luar kotak penalti namun terblok. Tak lama kemudian, bola yang dikuasai Suso pun berhasil menjebol gawang Reina kali kedua.

Suso melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang menuru ke sudut kiri atas gawang Reina.

Namun, Napoli kembali unggul pada menit ke-74 lewat kaki kanan Jose Maria Callejon dari jarak yang sangat dekat dengan gawang Milan. Keunggulan Napoli pun melebar setelah gol bunuh diri Alessio Romanogli pada tambahan waktu babak kedua.

Dalam laga ini, Milan harus bermain dengan sembilan orang karena kartu merah yang diterima Jurac Kucka (kartu kuning kedua pada 75′) dan Niang (kartu kuning kedua pada 88′).

Hasil ini untuk sementara mengangkat Napoli ke peringkat kedua dengan total poin yang dimiliki adalah empat. Sementara itu, Milan berada di peringkat 10 klasemen Serie A.

Susunan Pemain:

Napoli: Pepe Reina; Hysaj, ALbiol, Koulibaly, Ghoulam, Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Milik, Mertens

AC Milan: Donnaruma; Abate, Gomez, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Montolivo, Bonaventura; Suso, Bacca, Niang.

39 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply