Argentina Sabar Menunggu Lionel Messi

Argentina Sabar Menunggu Lionel Messi

Belum bisa dipastikan apakah Lionel Messi akan kembali memperkuat timnas Argentina. Hal yang jelas adalah Messi akan diberikan banyak waktu untuk memikirkannya.

Megabintang sepakbola yang memperkuat Barcelona itu akan istirahat dahulu di timnas. Menyusul kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018 setelah hanya sampai babak 16 besar.

Messi tidak masuk dalam skuat Albiceleste saat menghadapi Guatemala dan Kolombia di pertandingan ujicoba awal bulan depan. Sementara itu, pelatih baru Argentina Lionel Scaloni tidak tahu apakah Messi akan bermain lagi atau tidak.

Pemain terbaik dunia lima kali tersebut memang sangat kecewa dengan kegagalan Argentina di turnamen musim panas itu. Apalagi, Piala Dunia itu bisa jadi yang terakhir dalam karier Messi, mengingat usianya saat ini telah mencapai 31 tahun.

“Kami harus membiarkan Messi sendiri, memberi dia kesempatan untuk merasakan butuh atau hasrat untuk datang ke tim nasional,” Tapia mengungkapkan kepada Cronica, yang dilansir ESPNFC.

“Alih-alih mengambil keuntungan dengan memiliki pemain terbaik di dunia dan membiarkan dia menikmati Piala Dunia, kami justru membuat dia merasa bertanggung jawab untuk sesuatu yang sesungguhnya adalah permainan kolektif.” “Anda bisa memiliki seorang individual berbakat yang penting, tapi satu orang tidak bisa memenangkan sebuah pertandingan apalagi Piala Dunia.”

Argentina hanya memenangi satu pertandingan di Rusia, yaitu kemenangan 2-1 atas Nigeria di babak grup. Tidak bisa dipungkiri Argentina memang sudah tidak meyakinkan sejak kualifikasi, di mana Messi cs butuh sampai matchday terakhir untuk memastikan kelolosan ke putaran final.

“Kami punya ekspektasi besar dan itu adalah kesempatan yang sangat penting karena Piala Dunia itu yang terakhir bagi banyak pemain dari generasi ini. Kami tidak datang di Piala Dunia dengan cara terbaik,” simpul Tapia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply