Argentina Menang Tipis atas Brasil

Argentina meraih kemenangan tipis atas Brasil dengan skor 1-0 dalam laga ujicoba. Gol kemenangan Albiceleste dicetak Gabriel Mercado di penghujung babak pertama.

Pertandingan antara Brasil kontra Argentina digelar di venue netral di Melbourne Cricket Ground, Melboure, Australia pada Jumat (9/6/2017). Bagi Argentina, kemenangan ini menandai awal positif era Jorge Sampaoli, yang belum lama ditunjuk sebagai pelatih.

Brasil tidak membawa kekuatan penuh. Pemain-pemain bintang seperti Neymar, Marcelo, Miranda, Marquinhos, dan Dani Alves tidak ada di dalam line-up.

Kekalahan ini ikut menghentikan rentatan kemenangan Selecao sejak ditangani Tite. Sebelumnya, Brasil sukses mencatatkan sembilan kemenangan beruntun.

Jalannya Pertandingan

Argentina lebih menguasai permainan di awal. Saat pertandingan memasuki menit keenam, Argentina langsung memberi ancaman ke gawang Brasil.

Paulo Dybala mengirim umpan terobosan kepada Di Maria yang lolos dari lini pertahanan Brasil. Tapi penyelesaian Di Maria di dalam gawang mengenai tiang.

Respons Brasil baru hadir di menit 18. Diawali dari kerjasama Gabriel Jesus kepada Fagner di sisi kanan, bola diteruskan Renato Augusto dengan tembakan melengkung namun masih terlalu tinggi dari gawang Sergio Romero.

Empat menit kemudian, Brasil melewatkan peluang mencetak gol. Operan Luis Felipe kepada Gabriel Jesus diteruskan Willian yang berada di sisi kiri. Gelandang yang membela Chelsea itu menusuk kotak penalti Argentina sebelum mengirim umpan kepada Philippe Coutinho, yang tidak terkawal.

Namun, saat hendak melewati Romero, Nicolas Otamendi melakukan sergapan yang menggagalkan upaya Coutinho. Gawang Argentina aman. Skor masih 0-0.

Argentina kembali menekan Brasil. Di menit 39, tembakan voli Di Maria ditepis Waverton untuk menghasilkan sepak pojok. Empat menit kemudian, sepakan kaki kiri Dybala dari luar kotak melenceng.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit 45. Diawali sepak pojok, bola tandukan Otamendi membentur tiang gawang. Bola rebound jatuh di jalur Mercado yang menceploskannya ke gawang yang kosong. Argentina memimpin 1-0 atas Brasil.

Setelah turun minum, Argentina masih menguasai bola. Brasil lagi-lagi membuang peluang setelah dua kali tembakannya menghantam mistar gawang di menit 62.

Jesus terlepas setelah menerima umpan terobosan. Akan tetapi, sepakan kaki kirinya ke gawang yang sudah kosong mengenai tiang. Bola rebound jatuh di jalur Willian, tapi penyelesaiannya juga mengenai tiang.

Pelanggaran terhadap Gabriel Jesus menghasilkan tembakan bebas untuk Brasil. Eksekusi Coutinho masih melambung.

Di meni 78, Brasil menciptakan peluang. Umpan silang Willian dari sisi kanan menemui Paulinho. Namun, sepakannya belum merepotkan Romero. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Brasil kesulitan untuk menembus benteng pertahanan Argentina. Alhasil, Brasil melakukan banyak pelanggaran yang membuat Argentina mendapatkan tendangan bebas dengan mudah.

Cederanya Gabriel Jesus menyita waktu pertandingan selama beberapa menit. Brasil kehabisan waktu untuk mencari gol penyama. Skor akhir, Argentina menang 1-0.

Susunan Pemain
BRASIL: Weverton, Filipe Luis, Thiago Silva, Fagner (Rafinha 73′), Gil, Willian, Renato Augusto (Douglas Costa 67′), Fernandinho, Paulinho, Philippe Coutinho, Gabriel Jesus (Taison 90+2)

ARGENTINA: Sergio
Romero, Maidana, Mercado (Mammana 75′), Otamendi, Jose Gomez (Tagliafico 52′), Biglia, Di Maria, Banega (Lanzini 81′), Messi, Higuain (Carlos Correa 46′), Dybala (Guido Rodriguez 69′)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply