Arema Jadi Ujian Sesungguhnya untuk Kebangkitan Persija

Arema Jadi Ujian Sesungguhnya untuk Kebangkitan Persija

Enam laga tak terkalahkan jadi indikasi kebangkitan Persija Jakarta. Tapi selanjutnya ‘Macan Kemayoran’ dapat ujian sesungguhnya saat berhadapan dengan Arema Cronus.

Persija dalam kondisi kepercayaan diri yang mulai bangkit setelah dalam enam laga terakhir, Ismed Sofyan dkk meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Tiga kemenangan beruntun didapatkan dari melawan PS TNI (2-1), Barito Putera menang (3-2) dan Perseru Serui (2-1).

Kini tantangan sesungguhnya akan dihadapi Persija. Mereka bakal menjamu Arema di Stadion Gajayana, Malang, pada Selasa (18/10) malam pukul 21.30 WIB.

Pelatih Persija Muhammad Zein Alhadad, atau yang akrab disapa Mamak, menegaskan timnya tetap percaya diri. Meski bermain di stadion yang merupakan kadang Arema, hal itu tak menyurutkan optimisme pasukannya.

“Persija tidak akan menyerah. Kami tahu ini adalah pertandingan yang menarik dan alot. Tapi kami punya modal bagus di enam pertandingan bahwa kami tidak pernah kalah. Kondisi tim juga tidak ada masalah dan siap tempur,” ujar Mamak.

Melawan runner-up di klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC), Persija disebutnya tetap memasang target tiga poin. Sebab, komposisi pemain tim ibu kota saat ini berbeda saat bertemu Arema pada putaran pertama yang berakhir dengan kekalahan bagi Persija 0-1.

“Saya rasa tak perlu melihat head to head. Kami datang ke Malang untuk menang dan kondisi kami sudah berbeda,” katanya.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, juga tak kalah optimistis. Meski menyebut Persija adalah rival terberat timnya, Arema sudah mengantongi strategi untuk bisa mengalahkan lawannya itu.

“Persija tim bagus. Mereka selalu menyulitkan kami. Tapi kami sangat bersemangat, setiap laga adalah kesempatan bagi kami meraih tiga angka dan terus mendekati puncak teratas klasemen,” sahut Milo.

Pelatih asal Bosnia ini juga makin percaya diri usai empat pemainnya sudah bisa diturunkan, seperti Kurnia Meiga dan Juan Revi. Sementara dua pemain telah terbebas dari akumulasi kartu yakti Goran Gancev dan Oktavianus Maniani.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply