APPI Sampaikan Keberatan Pemain Soal Wacana Pembatasan Usia ke PSSI

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menampung keluhan pemain terkait wacana pembatasan usia untuk kompetisi mendatang. Mereka akan menyampaikannya ke PSSI.

Regulasi pembatasan usia 35 tahun di kompetisi musim mendatang membuat sejumlah pemain khawatir. Beberapa pesepakbola pun terancam kehilangan mata pencahariannya.

Namun demikian, regulasi tersebut belum resmi ditetapkan. PSSI baru akan mencobanya di ajang Piala Presiden pada Februari mendatang.

CEO APPI, Valentino Simanjuntak, mengatakan bahwa banyak pemain yang merasa keberatan dengan rencana tersebut. PSSI disebutnya harus mencari solusi bagi pemain yang nantinya tak bisa bermain lagi.

“Kami lagi mengumpulkan datanya dan keluhan serta usulan mereka (pemain) mau seperti apa solusinya,” ujar Valentino kepada detikSport, Kamis (19/1).

“Setelah itu baru kami sampaikan kepada PSSI untuk dijadikan bahan pertimbangan,” imbuhnya.

Valentino menilai PSSI sejatinya memiliki tujuan baik di balik wacana regulasi tersebut. Namun PSSI juga wajib memikirkan dampaknya bagi pemain.

“Tujuannya bagus, tapi cara dan prosesnya yang sedang kami pikirkan. Setelah regulasi itu ditetapkan bagaimana dengan pemain yang sudah tidak terpakai. Itu harus dipikirkan baik-baik oleh PSSI,” ujar Valentino.

“Yang jelas saat ini masih dikumpulin datanya. Secepatnya akan kami berikan kepada PSSI,” imbuhnya.

Berdasarkan data APPI, sejauh ini ada sekitar 30 pemain yang saat ini berusia 35 tahun. Salah satunya adalah Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Cristian Gonzales, dan Tantan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply