Apa kata Alisson Soal Aksi Nekatnya di Laga Kontra Brighton?

Apa kata Alisson Soal Aksi Nekatnya di Laga Kontra Brighton?

Alisson Becker angkat bicara soal aksi nekatnya di laga kontra Brighton and Holve Albion kemarin. Buat Alisson, aksi itu adalah bagian dari sepakbola.

Alisson berhasil mempertahankan gawangnya dari kebobolan saat Liverpool menang 1-0 atas Brighton di Anfield akhir pekan kemarin. Itu jadi clean sheet tiga beruntun Alisson sejak debutnya di Premier League.

Pemain asal Brasil itu relatif tak banyak bekerja sepanjang laga itu selain di akhir-akhir laga ketika dia harus menepis tandukan Pascal Groos dari jarak dekat. Tapi ada satu aksi yang membuat publik Anfield berdecak kagum sekaligus deg-degan.

Itu terjadi di babak kedua saat Alisson menerima backpass nanggung Virgil van Dijk dan ada Anthony Knockaert yang mengejarnya. Berada dalam tekanan lawan, Alisson malah melob bola melewati Knockaert sebelum mengembalikannya ke Van Dijk.

Aksi tersebut membuatnya jadi sorotan di laga tersebut termasuk oleh sang manajer Juergen Klopp. Terkait hal tersebut, Alisson mengaku sudah terbiasa dan selalu melakukannya dengan hati-hati.

“Saya mencoba sebaik mungkin membantu tim membangun serangan,” tutur Alisson di situs resmi klub.

“Jika terkadang ada situasi di mana saya harus mendribel bola, maka saya akan melakukannya dengan hati-hati,” sambungnya.

“Memang sangat berisiko, tapi itu bagian dari permainan ini, kami adalah tim yang membangun serangan dari belakang lewat bawah. Itu adalah bagian dari karateristik tim.”

“Kesalahan mungkin saja terjadi, tapi kami bekerja keras sepanjang pekan untuk tampil sebaik mungkin saat pertandingan,” tutup Alisson.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply